Comscore Tracker

Kasus COVID-19 Lebak Melonjak dalam dalam Sepekan, 68 Orang Isolasi 

Daerah terbanyak peningkatan kasus adalah Rangkasbitung

Lebak, IDN Times - Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lebak, mengungkap adanya penambahan kasus positif yang kembali naik signifikan. Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Lebak, Firman Rahmatullah.

Rekor lonjakan kasus positif terjadi dalam sepekan penerapan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Masa Pandemi.

“Ada penambahan pasien terkonfirmasi positif untuk hari ini 19 sehingga total kasus terkonfirmasi menjadi 111 terdiri 68 orang masih isolasi, 39 sembuh dan 4 meninggal dunia,” kata Firman, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga: Rekor, Banten Catat 137 Kasus Baru dalam 24 Jam

1. Penambahan terbanyak ada di Rangkasbitung

Kasus COVID-19 Lebak Melonjak dalam dalam Sepekan, 68 Orang Isolasi Antrean di Stasiun Rangkasbitung, Lebak, Banten, Senin (8/6). (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Penambahan kasus baru terbanyak di Rangkasbitung sebanyak 9 kasus dan disusul wilayah Cipanas (5), Warunggunung (2), Sajira (1), Kalanganyar (1) dan Leuwidamar (1).

“Sebagian memang hasil tracking, lalu ada juga yang memang pasien di rumah sakit, kemudian sebagian hasil rapid dan juga pertemanan. Jadi awalnya temannya ini merasa indra penciumannya hilang setelah dicek bersama ternyata temannya juga positif,” papar Firman.

2. Tracking orang kontak erat terus digencarkan

Kasus COVID-19 Lebak Melonjak dalam dalam Sepekan, 68 Orang Isolasi Pelayanan Rapid Test di seluruh bandara wilayah ANgkasa Pura I (Dok.IDN Times/Humas Angkasa Pura I)

Tracking untuk mendapat orang-orang kontak erat dengan kasus positif terus dilakukan untuk memutus penyebaran COVID-19. Firman meminta masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Pakai masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kegiatan-kegiatan yang berkerumun. Ini salah satu kunci kita bersama mencegah penularan,” katanya.

3. Rekor, Banten catat 137 kasus baru dalam 24 jam

Kasus COVID-19 Lebak Melonjak dalam dalam Sepekan, 68 Orang Isolasi IDN Times/Dok.Satgas COVID-19 Banten

Sebelumnya diberitakan, penambahan kasus baru positif COVID-19 di Banten meroket hari ini. Per hari ini 15 September 2020, ada tambahan 137 kasus sehingga daerah penyanggah DKI Jakarta ini menorehkan rekor baru tambahan kasus paling banyak dalam sehari.

"Selama dalam sejarah COVID di Banten, baru Hari ini kasus per hari lebih dari 100 (kasus) dari seluruh wilayah 8 kabupaten/kota," kata Kepala Dinas Dinas Kesehatan Provinsi Banten  Ati Pramudji Astuti saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Bupati Iti Marah-marah di DPRD Lebak, Ada Apa?

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya