Kepergok Mau Tawuran, 11 Remaja di Kota Tangerang Ditangkap Polisi

Mereka kedapatan bawa senjata tajam

Kota Tangerang, IDN Times - Polisi Resor Tangerang Kota menangkap belasan remaja yang masih berstatus pelajar. Mereka diduga hendak tawuran di kawasan Green Lake City (GLC) Kota Tangerang, Minggu (19/6/2022) pukul 03.30 WIB.

Tujuh unit sepeda motor yang digunakan untuk konvoi dan Enam senjata tajam (Sajam) berbagai jenis turut disita dari kelompok geng motor tersebut.

Baca Juga: Cari Inspirasi Sambil Eksis di Taman Ide Tangerang Yuk

1. Para pelajar itu ditangkap saat polisi menggelar patroli rutin

Kepergok Mau Tawuran, 11 Remaja di Kota Tangerang Ditangkap PolisiIlustrasi patroli polisi. (Dok Humas Polres Kebumen)

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, anggotanya menangkap belasan remaja itu saat sedang patroli mobil rutin dini hari.

"Anggota rutin mengelar patroli kewilayahan mengantisipasi curat,curas, curanmor, dan tawuran di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota," kata Zain, Senin (20/6/2022). 

2. Ini kronologi penangkapannya

Kepergok Mau Tawuran, 11 Remaja di Kota Tangerang Ditangkap PolisiIlustrasi senjata tajam. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Kronologi penangkapan bermula dari anggota patroli Sat Reskrim melihat sekelompok remaja konvoi dengan mengendarai motor jenis matic. Para pelajar itu saling berboncengan. 

Petugas lantas menyetop mereka. Saat diperiksa, pihaknya menemukan sejumlah senjata tajam yang dibawa untuk tawuran. "Pas kami berhentikan dan geledah ternyata benar kami periksa ada senjata tajam," kata dia.

3. Polisi sita 6 senjata tajam

Kepergok Mau Tawuran, 11 Remaja di Kota Tangerang Ditangkap PolisiANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Anggota mendapati enam senjata tajam berbagai jenis diantaranya clurit, pedang, corbek dan samurai dari sebelas pelaku tawuran ini.

Mereka mengaku hendak menggelar aksi tawuran dengan kelompok geng motor lainnya di kawasan Green Lake City, Kota Tangerang. Mereka sudah komunikasi melalui media sosial dan sepakat akan tawuran.

"Sebanyak 11 orang di atas kami amankan ke Mapolres untuk diperiksa lebih lanjut," kata dia.

Baca Juga: IQ Air Tempatkan Pasar Kemis Tangerang Wilayah Polusi Udara Terburuk

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya