Kota Tangerang Zona Merah, Pegawai Diskominfo Terpapar COVID-19 

WFH kembali diterapkan

Kota Tangerang, IDN Times - Pegawai di lingkup Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangerang positif COVID-19. Kepala Bidang (Kabid) Humas Kota Tangerang, Buceu Gartina menyebut jumlahnya tak lebih dari 10 orang.

"Tidak mencapai angka 10 jika tidak salah sampai dengan jumat kemarin yah," kata Buceu kepada IDN Times, Selasa (8/12/2020).

Baca Juga: Ruang Isolasi Pasien COVID-19 di RSUD Kabupaten Tangerang Penuh

1. Tracing langsung dilakukan

Kota Tangerang Zona Merah, Pegawai Diskominfo Terpapar COVID-19 Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 melakukan tes cepat COVID-19 (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Mengetahui ada pegawai yang terpapar COVID-19, Buceu mengatakan, pihaknya langsung melakukan tracing terhadap orang-orang yang melakukan kontak langsung dengan yang terpapar.

"Sampai dengan hari jumat jumlahnya tidak mencapai puluhan seperti yang diisukan. Namun tracing kontak erat masih di laksanakan sampai dengan saat ini dan juga penerapan WFH (work from home) sesuai perwal yang telah diatur," kata Buceu.

2. Ada kasus positif COVID-19, WFH diterapkan kembali

Kota Tangerang Zona Merah, Pegawai Diskominfo Terpapar COVID-19 Ilustrasi Work From Home (IDN Times/Arief Rahmat)

Buceu menyebut, pihaknya sudah menerapkan WFH dari Senin (1/12/2020). Hal itu dilakukan guna meminimalisir penyebaran virus berbahaya tersebut.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kepala Diskominfo dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang belum dapat memberikan pernyataan.

3. Sebanyak 81 warga Kota Tangerang meninggal akibat COVID-19

Kota Tangerang Zona Merah, Pegawai Diskominfo Terpapar COVID-19 Ilustrasi uji swab. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Sebagaimana diketahui, Kota Tangerang masih bertahan di zona merah penyebaran COVID-19. Hal tersebut berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Banten, 412 orang masih menjalani perawatan, 2.712 sembuh dan 81 orang meninggal dunia.

Sementara untuk data kontak erat (KE) di Kota Tangerang ada di angka 10.136 untuk kasus suspect (KS) berada di angka 11.880.

Baca Juga: RSUD Tangerang Berlakukan Buka Tutup di IGD Khusus COVID-19

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya