Kue Klepon Jadi Trending di Twitter, Ada Apa? 

Tagar #klepon hingga #saveklepon bermunculan

Serang, IDN Times - Jagad warganet di media sosial Twitter dihebohkan dengan munculnya gambar jajanan tradisional kue klepon yang ditulis sebagai makanan yang tidak islami. Sontak gambar tersebut menuai komentar-komentar penentangan hingga lucu.

Salah satu akun bahkan menyebut kue dengan rasa dominan manis itu disebut tak islami lantaran tak menggunakan hijab.

"tolong yang tau sumber asli gambar ini, kasi tau. saya penasaran kenapa kue klepon tidak islami. apakah karena kue kelepon tidak mengenakah hijab?" tulis akun @ikramarki.

Akibatnya, bermacam tagar bermunculan, mulai dari #klepon, #kleponhits, #kleponsyariah, hingga #saveklepon.

Baca Juga: Resep si Klepon yang Lagi Viral, Lumer di Mulut!

1. Kue klepon trending di Twitter

Kue Klepon Jadi Trending di Twitter, Ada Apa? Twitter.com

Kue klepon pun kini menempati trending topik Indonesia di Twitter, Selasa (21/7/2020). Pukul 15.45 WIB, #klepon bahkan menduduki peringkat 2, trending di Twitter.

Ini terlihat dari gambar yang diunggah oleh akun @memefess, di mana menyebutkan, jajanan tradisional bertabur kelapa itu bukanlah jajanan Islami.

Gambar yang tersebar di media sosial tersebut tertulis "Kue klepon tidak Islami. Yuk tinggalkan jajanan yang tidak Islami dengan cara membeli jajanan Islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami."

2. Komedian juga ikut mengomentari soal klepon yang tak islami

Selain warganet biasa, komedian stand up comedi asal madura bernama Aditya Muslim melalui akun Tweeter @TretanMuslim bahkan menyebut kue ini sebagai alat misionaris untuk memurtadkan orang.

"Memang benar kue ini tidak islami karena kelapa putih itu melambangkan salju, salju tradisi natal. Memang ini cara terselubung misionaris. Memurtadkan orang lewat klepon," kata Muslim dalam cuitannya.

3. Kue Klepon adalah jajanan pasar bercita rasa manis

Sebagaimana diketahui, klepon adalah makanan tradisional berbentuk bulat, berukuran kecil. Umumnya berwarna hijau, dengan taburan kelapa parut yang gurih. Di dalamnya ada gula merah.

Saat digigit, gula merah itu meleleh memenuhi mulut, memberikan sensasi manis khas yang tidak berlebihan.  Kue klepon juga termasuk dalam kelompok jajanan pasar yang masih populer hingga saat ini karena harganya yang murah dan mudah didapat di pasar.

Duh, ada-ada saja ya

Baca Juga: Resep Klepon Cake, Klepon Unik Ala Farah Quinn

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya