Kurir Sabu Coki Pardede Kru Acara, Diduga Kenal Figur Publik Lain

Polisi dalami potensi pemakai lain di lingkaran Coki

Kota Tangerang, IDN Times - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kurir sabu penyuplai Coki Pardede berinisial WL, merupakan kru sebuah production house.

Sebagai kru acara yang mengenal banyak kalangan figur publik, polisi pun ikut menyelidiki kemungkinan orang-orang selain Coki yang menjadi pengguna sabu.

"WL dulu bekerja sebagai kru di beberapa kegiatan figur publik. Ada indikasi bahwa dia juga pernah memberikan ke yang lain," kata Yusri kepada wartawan di Polres Metro Tangerang, Sabtu (4/9/2021).

1. Coki sudah dua tahun mengenal WL

Kurir Sabu Coki Pardede Kru Acara, Diduga Kenal Figur Publik LainIDN Times/Muhamad Iqbal

Yusri mengatakan, Coki mengenal WL sudah dua tahun. Komika itu telah menggunakan sabu-sabu sejak hubungan pertemanan tersebut.

"Kurun waktu dua tahun dia mulai bermain dengan dunia narkotika," katanya.

Baca Juga: Bandar Penyuplai Sabu Komika Coki Ditangkap Polisi di Karawaci

2. Polisi mendalami publik figur lain ikut terlibat

Kurir Sabu Coki Pardede Kru Acara, Diduga Kenal Figur Publik Lainfoto Coki dan Muslim berdebat (dok. Chirpstory)

Kendati demikian, Yusri tidak bisa memastikan bila WL merupakan jaringan pemasok para figur publik, lantaran pihaknya masih mendalami kemungkinan tersebut.

"Kami mendalami apakah kemungkinan dia kurir untuk para figur publik yang lain atau di luar. Siapa pun yang memasok akan kami dalami," tuturnya.

3. Akankah Coki Pardede berakhir di rehabilitasi?

Kurir Sabu Coki Pardede Kru Acara, Diduga Kenal Figur Publik LainIDN Times/Muhamad Iqbal

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, menyebut keputusan terkait penahanan atau rehabilitasi pada kasus penggunaan narkotika jenis sabu komedian Coki Pardede nantinya bakal menunggu rekomendasi Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Masih kita proses, aturan mekanismenya ada nanti. Silakan saja, itu haknya (mengajukan rehabilitasi). Itu yang rehab atau tidak berdasar asesmen BNN," kata Yusri dalam jumpa pers, Sabtu (4/9/2021).

Baca Juga: Akankah Kasus Coki Pardede Berakhir di Rehabilitasi?

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya