Lewat Live IG, Airin Siap Berlakukan PSBB di Tangsel 

Airin dengar keluh kesah warga di live IG

Tangerang Selatan, IDN Times - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menyebut, kota Tangsel mau tak mau mesti siap menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pasalnya, DKI Jakarta yang berbatasan dengan Tangsel, akan menerapkan PSBB mulai Jumat, 10 April mendatang. 

"Siap gak siap, mesti dijalani karena itu bagian dari ikhtiar kita, karena DKI sudah menyatakan PSBB," kata Airin dalam siaran langsung di akun Instagram resmi kota Tangsel @Humaskotatangsel, Rabu (8/4) malam.

Jika Tangsel tidak melaksanakan PSBB, imbuhnya, hasil pembatasan serupa di DKI tidak akan maksimal. "Atau buat kita Tangerang Selatan (juga tidak maksimal)," kata dia. 

Baca Juga: Anies Koordinasi dengan Banten dan Jawa Barat Sebelum Terapkan PSBB

Lewat Live IG, Airin Siap Berlakukan PSBB di Tangsel Live IG Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany (TANGKAPAN LAYAR)

1. Permohonan PSBB Tangsel sudah di tangan Gubernur Banten

Di hadapan warganet yang mayoritas warga Tangsel, Airin menyebut, pihaknya telah menyelesaikan persyaratan untuk PSBB. Saat ini, kata dia, Pemkot Tangsel sudah mengusulkan ke Gubernur Banten untuk diteruskan ke pemerintah pusat.

"Kita menyampaikan kita berkeinginan kalau misalkan mau melakukan PSBB bareng-bareng karena Jakarta ga mungkin sendiri," kata Airin.

2. Airin minta warga DM IG Pemkot Tangael jika masih banyak anak muda yang nongkrong

Dalam kesempatan itu, Airin juga kebanjiran pertanyaan dan keluhan-keluhan warga terkait wabah COVID-19. Salah satu warganet menyebut masih banyak anak-anak muda yang masih kumpul-kumpul di beberapa cafe.

Airin menjawab, dirinya akan memerintahkan camat-camat di Tangsel untuk melakukan tindakan. Airin juga meminta warganet untuk mengirimkan direct massage ke Instagram Pemkot Tangsel terkait pengaduan tersebut dengan menyertakan alamat kejadiannya.

"Nanti setelah kita terapkan PSBB kami akan menindak yang masih suka nongkrong," kata Airin.

3. Airin masih belajar operasikan siaran langsung IG

Lewat Live IG, Airin Siap Berlakukan PSBB di Tangsel ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Airin sendiri belum dapat memastikan dirinya kapan lagi akan melakukan siaran langsung dan menyapa warga melalui media sosial seperti ini. Dia menyebut masih tahap belajar dalam menjalankan siaran langsung seperti ini.

"Dunia nyata saja saya pusing, apalagi dunia maya," kata Airin.

Baca Juga: Wabah COVID-19, Warga Miskin Tangsel Bakal Dapat Rp300 Ribu per Bulan 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya