LHKPN Paslon Pilkada Tangsel, Keponakan Atut Paling Kaya

Laporan kekayaan ke KPK ini syarat wajib paslon pilkada

Tangerang Selatan, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengumumkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Para calon yang bakal menjadi pemimpin di daerah yang dikenal dengan wilayah pemukiman elit karena adanya pengembang properti seperti Jaya Group dan Sinarmas Land ini bahkan memiliki harta mencapai puluhan miliaran rupiah.

Untuk diketahui para calon kepala daerah memang wajib untuk melaporkan LHKPN ke KPK. Pelaporan LHKPN ini merupakan salah satu persyaratan untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2020. Tapi yang harus digarisbawahi, LHKPN ini adalah catatan yang hanya dilaporkan ke KPK. Berikut jumlah harta kekayaan para Paslon di Pilkada Tangsel.

Baca Juga: Daftar Kekayaan Paslon di Pilkada Serang, Adik Atut Paling Tajir

1. Keponakan Prabowo miliki harta Rp23 miliar

LHKPN Paslon Pilkada Tangsel, Keponakan Atut Paling KayaIDN Times/Khaerul Anwar

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo telah resmi ditetapkan sebagai calon Wakil Wali Kota (cawawalkot) Tangerang Selatan (Tangsel). Sebagai calon wakil wali kota, keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga Ketua dan pendiri Partai Gerindra itu memiliki harta kekayaan senilai Rp23,771 miliar.

Di Pilkada Tangsel ini, Saras berpasangan dengan Muhamad. Muhamad merupakan mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel.

2. Putri Wapres hartanya Rp17 miliar

LHKPN Paslon Pilkada Tangsel, Keponakan Atut Paling KayaCalon Wali Kota Tangsel, Siti Nurazizah (IDN Times/Muhammad Iqbal)

Siti Nur Azizah juga sudah resmi ditetapkan sebagai calon Wali Kota Tangsel. Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin itu memiliki harta kekayaan senilai Rp17 miliar.

Di Pilwalkot Tangsel ini, Nur Azizah berpasangan dengan Ruhamaben. Nur Azizah dan Ruhamaben mendapatkan nomor urut 2 saat pengundian nomor urut.

Sementara untuk Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Ruhamaben harta kekayaan yang dilaporkan ke KPK berjumlah Rp19,750 miliar.

Baca Juga: Pilkada Tangsel, Muhamad-Saras No 1 dan Azizah-Ruhama 2 

3. Keponakan Atut kontestan paling tajir

LHKPN Paslon Pilkada Tangsel, Keponakan Atut Paling KayaDok. Benyamin-Pilar

Sementara itu, untuk peserta yang paling banyak harta kekayaannya adalah Pilar Saga Ichsan yang merupakan calon Wakil Wali Kota Tangsel. Keponakan mantan Gubernur Banten yang terseret kasus korupsi, Ratu Atut Choisiyah itu memiliki harta kekayaan senilai Rp28,06 miliar.

Dalam LHKPN, Pemuda berumur 29 tahun itu diketahui memiliki banyak harta berbentuk tanah di wilayah Bandung Barat dan juga mobil mewah Mitsubishi Pajero Sport tahun 2019, Toyota Alphard tahun 2017 dan Merecedes Benz Minibus tahun 2015.

Sementara pasangan Pilar, yang merupakan petahana Wakil Wali Kota, Benyamin Davnie, memiliki harta kekayaan sebesar Rp 3,484 miliar.

Baca Juga: Serahkan Berkas, Benyamin-Pilar Resmi Daftar Pilkada Tangsel 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya