Serahkan Berkas, Benyamin-Pilar Resmi Daftar Pilkada Tangsel 

Benyamin-Pilar diusung Golkar dan 3 partai nonparlemen

Tangerang Selatan, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan (KPU Kota Tangsel) menerima berkas pendaftaran dari Pasangan calon (Paslon), Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, Sabtu (5/9/2020).

Usai mendaftar, pasangan tersebut beserta para ketua partai menggelar konferensi pers dan memberi pernyataan terkait hasil penyerahan berkas persyaratan pencalonan kandidat Pilkada 2020 Kota Tangsel.

"Sore hari ini saya Benyamin Davnie bersama Pilar Saga Ichsan menyampaikan berkas pendaftaran kepada Komisi Pemilihan Umum untuk mengikuti pemilihan wali kota yang akan diselenggarakan beberapa bulan lagi," kata Benyamin di Gedung KPU Kota Tangsel, Sabtu (5/9/2020).

Baca Juga: Airin Dampingi Benyamin-Pilar Daftar Kandidat Pilkada Tangsel

1. Benyamin-Pilar akan jalani tes kesehatan

Serahkan Berkas, Benyamin-Pilar Resmi Daftar Pilkada Tangsel IDN Times/Muhamad Iqbal

Ben menuturkan usai lengkapnya berkas tersebut, pihaknya bersiap melakukan tes kesehatan yang juga menjadi syarat untuk menjadi kandidat Pilkada 2020 Kota Tangsel. Ben memastika,  tes kesehatan itu bakal dilakukan dalam waktu dekat ini guna melengkapi persyaratan yang diatur.

"Saya ucapkan terima kasih kepada KPU yang telah meneliti berkas kami. Dan alhamdulillah akan ditindaklanjuti dengan memeriksa kesehatan di RSU Kabupaten Tangerang pada tanggal 8 dan tanggal 9 (September) nanti akan kami segera lakukan pemeriksaan kesehatan," jelasnya.

2. Ben diusung Golkar dan tiga partai nonparlemen

Serahkan Berkas, Benyamin-Pilar Resmi Daftar Pilkada Tangsel IDN Times/Muhamad Iqbal

Diketahui, pasangan Benyamin- Pilar maju dengan satu partai pengusung, yakni Partai Golkar dengan 10 kursi parlemennya.

Selain itu terdapat tiga partai nonparlemen yaitu PPP, PBB, dan Partai Gelora.

Baca Juga: Daftar Nyalon Ke KPU, Muhamad-Saras Naik Oplet Si Doel

3. Airin dampingi Benyamin-Pilar daftar KPU

Serahkan Berkas, Benyamin-Pilar Resmi Daftar Pilkada Tangsel IDN Times/Muhamad Iqbal

Sebelumnya diberitakan, pasangan calon (Paslon) Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan lakukan pendaftaran sebagai kandidat calon wali kota dan wakil wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Jalan Serpong Raya, Setu, Tangsel pada Sabtu (5/9/2020) sore.

Tidak hanya datang berpasangan, kedatangan keduanya juga terlihat didampingi sejumlah pimpinan partai pendukung, termasuk Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Baca Juga: Pendaftar Kedua Pilkada Tangsel Nurazizah-Ruhamaben!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya