Maju Pilkada Tangsel, Azizah-Ruhama Deklarasi 'Drive-In'

Hal itu untuk cegah penularan COVID-19

Tangerang Selatan, IDN Times - Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) Siti Nurazizah-Ruhamaben deklarasikan keikutsertaannya dalam Pilkada Tangerang Selatan pada Rabu, (2/9/2020), di Pulau Situ Gintung 3, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel.

Pasangan yang didukung Partai Demokrat, PKS dan PKB ini melakukan deklarasi di dalam kendaraan atau yang dikenal dengan drive-in.

1. Terapkan protokol COVID-19, deklarasi juga dilakukan daring

Maju Pilkada Tangsel, Azizah-Ruhama Deklarasi 'Drive-In'Dok. Azizah-Ruhama

Ketua Panitia deklarasi Alip Purnomo mengatakan, deklarasi Azizah-Ruhama ini akan diisi dengan penanaman pohon kelor serta pengenalan aneka olahan makanan dari daun kelor, penampilan hadrah dan band, pemberian santunan dan modal untuk UMKM, pembacaan protokol COVID-19, dan doa bersama.

Selain itu, menurut Alip, deklarasi ini memberikan dukungan penuh untuk seluruh tenaga kesehatan, petugas lapangan seperti Satpol PP, TNI, Polri, Dishub dan lain-lain yang berkerja siang malam untuk pencegahan dan penanganan COVID-19, yaitu dengan cara menerapkan protokol COVID-19 serta dengan metode drive-in. Sebab kita tidak ingin ada yang terdampak COVID-19 dalam kegiatan ini yang pada akhirnya menambah tugas tenaga kesehatan dan petugas lapangan lainnya.

"Demi kesehatan masyarakat kami membatasi undangan, sedangkan untuk para hadirin kami mohon untuk menerapkan disiplin 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau membawa hand sanitizer. Masyarakat juga dapat mengikuti kegiatan deklarasi ini secara langsung lewat akun instagram @sitinurazizah_maruf dan @sahabat.azizah_ruhama. Kami mohon doa restunya untuk pasangan Permata Tangsel ini,” kata Alip.

2. Dua partai poros Islam besar di Tangsel usung anak wapres di Pilkada Tangsel

Maju Pilkada Tangsel, Azizah-Ruhama Deklarasi 'Drive-In'IDN Times/Muhamad Iqbal

Sebelumnya diberitakan, dua partai poros Islam pemegang kursi legislator terbanyak di Kota Tangsel mengusung bakal calon wali kota Siti Nurazizah-Ruhamaben dalam pertarungan Pilkada serentak Desember mendatang. Keduanya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kedua partai tersebut bersama satu partai berhaluan nasionalis yakni Partai Demokrat, menamakan diri sebagai Koalisi Keumatan.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Banten, Achmad Fauzi dalam pidato di deklarasi pengusungan Siti Nurazizah-Ruhamaben oleh PKB, Selasa (1/9/2020) menyebut, bahwa partai pengusung Siti Nurazizah-Ruhamaben merupakan partai koalisi keumatan.

"Beliau (Nurazizah-Ruhamaben) mewakafkan diri untuk umat di Kota Tangsel. Pesan saya kepada para kader, kemenangan itu tidak hanya didiskusikan kemenangan harus diperjuangkan, setelah rapat kita bekerja keras, dari rumah ke rumah pintu ke pintu," kata Fauzi di depan kader PKB.

3. Kader PKB akan kordinasi dengan pengurus NU

Maju Pilkada Tangsel, Azizah-Ruhama Deklarasi 'Drive-In'IDN Times/Muhamad Iqbal

Fauzi mengatakan, seluruh kader--baik dari tingkat bawah hingga pengurus daerah--harus segera melakukan koordinasi. Selain itu, dia juga meminta para kader PKB untuk berkoordinasi dengan dengan pengurus Nahdatul Ulama (NU) di Kota Tangsel.

"Semua harus terkonsolidasi dengan baik, ketua PAC harus kordinasi di tiap kecamatan. Kader harus koordinasi nanti dengan PCNU dan kaum Nahdliyin," kata Fauzi.

Baca Juga: Dua Partai Poros Islam Besar di Tangsel Dukung Putri Wapres di Pilkada

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya