Menang Hitung Cepat Pilkada Tangsel, Ini Kata Benyamin-Pilar 

Mereka ingin ajak pesaing bersinergi

Tangerang Selatan, IDN Times - Pasangan calon nomor urut 3 Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie-Pilar Saga unggul dalam hitung cepat di beberapa lembaga survei. Dengan hasil itu, pasangan yang diusung Partai Golkar itu mendeklarasikan kemenangan tersebut.

"Ini kemenangan masyarakat Tangerang Selatan yang hari ini berjumlah 1 juta 700 ribu lebih," kata Benyamin di rumah pemenangan Benyamin-Pilar, Serpong Utara, Tangsel, Rabu (9/12/2020).

Baca Juga: Quick Count: Anak Wapres dan Keponakan Menhan Kalah di Pilkada Tangsel

1. Benyamin minta pendukungnya tunggu hasil resmi KPU

Menang Hitung Cepat Pilkada Tangsel, Ini Kata Benyamin-Pilar Dok. Benyamin-Pilar

Acara ini sendiri ini dihadiri langsung Ketua DPD Partai Golkar sekaligus Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany. Turut hadir, perwakilan partai pendukung dari PPP, Partai Gelora, dan PKB, serta tim pemenangan Benyamin-Pilar.

Benyamin meyakini hasil quick count lembaga survei tidak jauh dari perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, dia tetap meminta pendukungnya menghormati proses penghitungan resmi KPU.

"Saya mengajak semua pihak masyarakat Tangerang Selatan untuk menunggu terlebih dahulu hasil penghitungan yang pasti dari KPU, secara resmi dari KPU. Itu yang tentu menjadi pedoman kita untuk kita pakai dalam berbagai kesempatan," tambahnya.

2. Benyamin ajak pesaingnya bersinergi bangun Tangsel

Menang Hitung Cepat Pilkada Tangsel, Ini Kata Benyamin-Pilar PIlkada Tangsel (IDN Times/KPU Tangsel)

Benyamin sendiri mengajak para paslon lain untuk bersama menyejahterakan warga Tangsel.

"Khusus Bapak Muhamad dan Ibu Rahayu Saraswati dan kepada Ibu Siti Azizah Ma'ruf dan Ruhamaben, saya ucapkan terima kasih atas kebersamaan kita di perhelatan Pilkada Tangsel selama ini sampai dengan hari ini. Dan, kami mengajak kepada kedua paslon 1 dan 2, ide, gagasan, dan program biar kami saja yang mengimplementasikannya di tengah masyarakat. Izinkan kami mengimplementasikan itu karena kami yakin itu adalah hasil proses pemikiran yang sangat mendalam," ujar Benyamin.

3. Pilar ingin lanjutkan pembangunan Tangsel

Menang Hitung Cepat Pilkada Tangsel, Ini Kata Benyamin-Pilar Dok. Benyamin-Pilar

Sementara itu, Pilar Saga wakilnya menyebut, kemenangan ini sebagai ujian ke depan. Dia bertekad melanjutkan pembangunan Kota Tangsel yang sudah dibangun Airin-Davnie salam 2 periode.

Dia mengaku, kemenangan versi quick count merupakan ujian baginya dan Benyamin. "Mudah-mudahan apa yang dipercaya oleh masyarakat adalah amanah buat kita melanjutkan perjuangan dan pembangunan Tangsel yang sudah baik lagi dibangun Ibu Airin dan Davnie dan masyarakat Tangsel insya Allah Tangsel akan lebih maju lagi karena Tangsel adalah rumah dan kota kita," katanya.

Baca Juga: Ketua KPU Optimis Partisipasi Pemilih Tangsel 70 Persen

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya