Pemkot Tangerang Bakal Selenggarakan Special Got Talent di Hari Anak

Ini menjadi kontes bakat anak berkebutuhan khusus

Kota Tangerang, IDN Times - Perayaan Hari Anak Nasional akan digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pada 23 Juli mendatang. Salah satu acara memperingati Hari Anak Nasional ini adalah Special Got Talent. 

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) bersama Forum Anak Kota Tangerang (FAKT) akan mengemas gelaran Special Got Talent Kota Tangerang, bagi mereka para anak berkebutuhan khusus, pada 29 Juli mendatang.

Baca Juga: Diduga Mabuk, Pengendara Mobil Tabrak Petugas Dishub Kota Tangerang

1. Ini menjadi ajang kompetisi bakat bagi anak berkebutuhan khusus

Pemkot Tangerang Bakal Selenggarakan Special Got Talent di Hari AnakIDN Times/Masdalena Napitupulu

Special Got Talent merupakan kompetisi unjuk bakat bagi anak berkebutuhan khusus agar bisa semakin menggali bakat-bakat terpendam.

Lewat ajang ini, lanjut Jatmiko, pihaknya ingin mewadahi mereka anak-anak spesial Kota Tangerang untuk berani unjuk gigi dan harus diliat dunia.

"Mereka anak-anak yang pastinya juga bisa membanggakan atau mengharumkan nama Kota Tangerang ke dunia yang lebih luas,” kata Kepala DP3AP2KB Kota Tangerang Jatmiko saat dihubungi Senin (3/7/2023).

2. Sudah ada 18 peserta yang mendaftar

Pemkot Tangerang Bakal Selenggarakan Special Got Talent di Hari AnakSejumlah anak berkebutuhan khusus di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Rizki Ananda, Dusun VII Tanjung, Sambirejo Timur, Percut Sei Tuan, Deliserdang (IDN Times/Masdalena Napitupulu)

Jatmiko mengatakan, pada ajang ini peserta dibebaskan memberikan penampilan bakat yang mereka miliki, mulai dari seni musik, literasi, teknologi ataupun lainnya.

Sejak dibuka 6 Juni 2023, tercatat sudah ada 18 peserta yang mendaftar melalui laman bit.ly/SGTHAN2023. Pendaftaran akan ditutup pada 8 Juli, serta tidak ada batasan peserta namun maksimal usia peserta 18 tahun dengan informasi lebih lanjut terkait Special Got Talent di laman bit.ly/PANDUANHAN2023.

“Peserta akan mengirimkan file berupa video berdurasi maksimal 10 menit dan mengisi formulir yang disediakan. Nantinya, panitia akan melakukan seleksi atau akurasi melalui video yang terkirim. Selanjutnya, tiga besar terbaik akan tampil langsung di hari puncak yang rencananya akan digelar pada 29 Juli mendatang,” jelasnya.

3. Update informasi bisa lihat di sini

Pemkot Tangerang Bakal Selenggarakan Special Got Talent di Hari AnakIlustrasi Telepon. (IDN Times/Aditya Pratama)

Tidak main-main, dalam ajang ini kata Jatmiko, DP3AP2KB akan menggandeng juri-juri kondang di bidangnya, diantaranya, Tias Tatanka yang merupakan penulis dan pendiri Rumah Dunia, Rezki Achyana merupakan content creator sekaligus aktivis pendidikan dan hak difabel, serta Jennifer Natalie yang merupakan content creator difabel.

“Selain itu, para pemenang nantinya akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai total Rp12 juta, piala dan sertifikat. Beragam rangkaian event Child Fest bisa terus dipantau perkembangannya di sosial media DP3AP2KB seperti Instagram @dp3ap2kb_kota_tangerang atau website dp3ap2kb.tangerangkota.go.id,” kata dia. 

Baca Juga: Cerita Petugas BPBD Kota Tangerang Evakuasi Fajri Pria Berbobot 300 Kg

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya