Pemkot Tangerang Buka Pendaftaran Beasiswa Mahasiswa, Kuota 300 Orang

Pendaftaran dibuka sampai 20 November, cek syaratnya

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang kembali membuka pendaftaran bantuan sosial (bansos) biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi, bagi masyarakat kurang mampu di Kota Tangerang. Program ini biasa disebut sebagai Bansos Mahasiswa.

Kepala Dinsos Kota Tangerang, Mulyani mengungkapkan bahwa pendaftaran akan dibuka 7 - 20 November mendatang, untuk usulan perubahan Tahun Anggaran 2024. Pendaftaran akan dibuka melalui Aplikasi Tangerang LIVE, melalui layananan Kesra, menu Bansos Mahasiswa.

“Pendaftaran ini akan dibuka dengan kuota 300 mahasiswa, yang diberikan sebesar Rp6 juta per mahasiswa, satu kali dalam satu tahun, dan sifatnya tidak secara terus-menerus,” kata Mulyani, Rabu (8/11/2023).

1. Catat, ini syarat ketentuannya

Pemkot Tangerang Buka Pendaftaran Beasiswa Mahasiswa, Kuota 300 Orangilustrasi berkas-berkas (Unsplash.com/Cytonn Photography)

Mulyani mengatakan, program ini diperuntukan untuk mahasiswa kurang mampu yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan tidak sedang menerima bantuan biaya pendidikan dari pihak lain.

Syaratnya, pemohon harus terdaftar dalam DTKS, melampirkan e-KTP Kota Tangerang, Kartu Keluarga, tanda bukti diterima di perguruan tinggi bagi mahasiswa baru.

“Selain itu, surat keterangan mahasiswa aktif bagi mahasiswa semester berjalan, transkrip nilai terakhir, surat pernyataan bermaterai tidak sedang menerima bantuan biaya pendidikan dari pihak lain dan nomor rekening bank yang masih aktif,” kata Mulyani.

2. Bansos ini diharap memotivasi mahasiswa untuk terus belajar

Pemkot Tangerang Buka Pendaftaran Beasiswa Mahasiswa, Kuota 300 OrangIlustrasi mahasiswa. ANTARA FOTO/Idhad Zakaria

Mulyani mengatakan, lewat program ini pihaknya berharap dapat memotivasi dan membantu biaya pendidikan bagi generasi muda yang ingin terus melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Kita berharap, adik-adik yang mendapat kesempatan ini, bisa menempuh pendidikan di perguruan tinggi dan menjadi orang-orang sukses yang mampu memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

3. Info lebih lanjut hubungi ini

Pemkot Tangerang Buka Pendaftaran Beasiswa Mahasiswa, Kuota 300 OrangIlustrasi Hotline. (IDN Times/Aditya Pratama)

Sebagai informasi, bansos biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi di Kota Tangerang sudah berjalan sejak tahun 2021 silam, dan kini sudah memberikan bantuan kepada 565 mahasiswa di Kota Tangerang.

Informasi lebih lanjut, pendaftar bisa bertanya ke nomor 0895-6087-22422.

Baca Juga: Jabatan Wali Kota Tangerang Berakhir 26 Desember

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya