Pemkot Tangerang Kembali Gelar Virtual Job Fair di 27 September 2023

Total 3.541 lowongan kerja tersedia

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang akan menggelar kembali virtual job fair bulanan. Di bulan ini, job fair itu akan digelar pada Rabu (27/9/2023).

Para pencari kerja bisa melamar ke 3.541 lowongan pekerjaan, dengan 132 formasi jabatan dari 30 perusahaan yang terlibat.

Kepala Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan mengungkapkan kualifikasi pendidikan virtual job fair bulan ini, yakni 1.573 lowongan untuk lulusan SMA, 781 lowongan untuk lulusan diploma 3, dan 985 lowongan untuk lulusan strata 1.

“Ini kabar baik untuk kalian para pencari kerja, khusus mereka warga ber-KTP Kota Tangerang. Ayo manfaatkan program ini, untuk merubah kehidupan yang lebih baik," kata  Ujang, Senin (25/9/2023).

Dia meminta calon pencari kerja menyiapkan dokumen yang diperlukan, mengenali kemampuan diri, dan memilih lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi diri. 

1. Disiarkan di Youtube

Pemkot Tangerang Kembali Gelar Virtual Job Fair di 27 September 2023Ilustrasi YouTube (Tangkapan layar Youtube)

Ujang menjelaskan, virtual job fair tersebut akan disiarkan secara langsung melalui channel Youtube Kota Tangerang 09.00 hingga selesai.

Dalam siaran, seluruh perusahaan akan melakukan pemaparan terkait lowongan yang dibuka di perusahaannya masing-masing.

2. Peserta berinteraksi melalui kolom komentar

Pemkot Tangerang Kembali Gelar Virtual Job Fair di 27 September 2023Ilustrasi YouTube (Tangkapan layar Youtube)

Para pencari kerja bisa melakukan tanya jawab melalui kolom komentar siaran langsung youtube.

“Pastikan, kalian para pencari kerja yang ingin memanfaatkan virtual job fair untuk lebih dulu mendownload aplikasi Tangerang LIVE dan memiliki akun yang terlah terverifikasi. Karena, apply lamaran melalui aplikasi Tangerang LIVE,” jelasnya.

3. Job fair ini juga bisa diakses lewat aplikasi Tangerang LIVE

Pemkot Tangerang Kembali Gelar Virtual Job Fair di 27 September 2023ilustrasi aplikasi-aplikasi (pixabay.com/JESHOOTS-com)

Ujang mengatakan, pada aplikasi Tangerang LIVE pencari kerja bisa mengakses menu layanan Ketenagakerjaan, pilih Tangerang Cakap Kerja, lalu pilih fitur Job Fair dan lengkapi data diri.

“Untuk mengetahui daftar lowongan, pencari kerja bisa klik lowongan daftar yang tersedia. Setelah itu masuk area job fair, pilih daftar lamaran, lalu pilih lamar di area job fair,” katanya.

Baca Juga: Bumil di Kota Tangerang Segera Tes Triple Eliminasi di Puskesmas

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya