Pemkot Tangerang Kembali Gelar Virtual Job Fair Kamis 27 Juli 2023

Tersedia 1.530 lowongan

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang kembali menggelar program virtual job fair yang bakal dilaksanakan pada Kamis, 27 Juli mendatang.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan mengungkapkan, di Juli ini ada 21 perusahaan yang terlibat. Total ada 1.530 lowongan pekerjaan dengan 77 formasi jabatan yang tersedia.

Baca Juga: Tangerang Jadi Penyumbang Kenaikan Angka Obesitas Indonesia

1. Ini posisi lowongan yang tersedia

Pemkot Tangerang Kembali Gelar Virtual Job Fair Kamis 27 Juli 2023(Ilustrasi pengangguran di jobfair) IDN Times/Muhamad Iqbal

Ujang mengatakan, mulai dari marketing, staff admin, kurir, account offiver, telemarketing, design engineering, driver, welding operator, waiter, hingga section head warehouse.

“Secara kualifikasi pendidikan, dari 1.530 lowongan pekerjaan, 985 diantaranya untuk lulusan SMA, 167 lowongan untuk diploma Tiga, 371 lowongan untuk strata satu, dan tujuh lowongan untuk strata dua. Dengan ini, ayo catat tanggal pelaksanaanya, siapkan berkasnya, dan segera apply lamarannya ke perusahaan yang diinginkan melalui aplikasi Tangerang LIVE,” kata Ujang, Selasa (25/7/2023).

2. Event ini hanya untuk warga ber-KTP Kota Tangerang

Pemkot Tangerang Kembali Gelar Virtual Job Fair Kamis 27 Juli 2023Ilustrasi e-KTP (IDN Times/Reza Iqbal Ghafari)

Tak berbeda dengan virtual job fair bulan-bulan sebelumnya. Kegiatan ini hanya diperuntukkan bagi mereka ber-KTP Kota Tangerang. Pemaparan perusahaan juga akan disiarkan secara langsung melalui channel youtube Tangerang TV, mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

“Pastikan, kalian para pencari kerja yang ingin memanfaatkan virtual jobfair untuk lebih dulu mendownload aplikasi Tangerang LIVE dan memiliki akun yang terlah terverifikasi,” jelasnya.

3. Ini cara mendaftar di aplikasi

Pemkot Tangerang Kembali Gelar Virtual Job Fair Kamis 27 Juli 2023ilustrasi berkas-berkas (Unsplash.com/Cytonn Photography)

Ujang mengatakan, pada aplikasi Tangerang LIVE pencaker bisa mengkases menu layanan Ketenagakerjaan, pilih Tangerang Cakap Kerja, lalu pilih fitur Job Fair dan lengkapi data diri.

Untuk mengetahui daftar lowongan, pencaker bisa klik lowongan daftar yang tersedia. Setelah itu masuk area job fair, pilih daftar lamaran lalu pilih lamar di area job fair.

"Jangan lewatkan kesempatan ini, siapa tau rejekinya di virtual job fair bulan ini. Jadi, ayo segera siapkan aplikasi Tangerang LIVE yang akunnya telah terverifikasi, siapkan berkas lamarannya, dan coba peruntungannya ke perusahaan yang kalian inginkan," imbau Ujang.

Baca Juga: Ada Pesta KPR di Mal Tangerang, Promo Bunga Fix 3 Persen

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya