Pemkot Tangerang Pasang 168 Titik Internet Gratis

Pemkot minta warga untuk manfaatkan internet dengan bijak

Kota Tangerang, IDN Times - Sebanyak 168 titik dari 947 Rukun Warga (RW) di wilayah Kota Tangerang telah terfasilitasi sambungan internet gratis. Fasilitas ini untuk menunjang aktivitas masyarakat di era pandemik COVID-19.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjabarkan, saat ini Pemkot telah menggulirkan program RW Net yang bisa diakses secara gratis oleh masyarakat.

"Sekarang sudah aktif sebanyak 168 titik dari total target sebanyak 947 titik," ujar Arief, Senin (24/8/2020).

Baca Juga: PSBB Diperpanjang, Pemkot Tangerang Minta Bantuan Alat PCR

1. Arief minta warga bijak manfaatkan internet gratis ini

Pemkot Tangerang Pasang 168 Titik Internet GratisIlustrasi perangkat (IDN Times/Paulus Risang)

Dengan adanya RW Net, lanjut Arief, diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk tetap beraktivitas dan berkreasi di tengah pandemik COVID-19 yang masih melanda.

"Bisa digunakan untuk belajar bagi siswa ataupun untuk UMKM mempromosikan dagangannya secara online," ungkapnya.

Arief mengharapkan agar masyarakat dapat bijak memanfaatkan program RW Net yang sedang disiapkan oleh Pemkot Tangerang. "Manfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata dia. 

Sebelumnya, Kepala Diskominfo Kota Tangerang Mulyani mengatakan sekitar 946 rukun warga (RW) telah diverifikasi untuk dipasang jaringan internet. Ditargetkan seluruh fasilitas internet ini terpasang pada awal September 2020.

2. Warga juga boleh manfaatkan internet gratis di kantor pemerintahan

Pemkot Tangerang Pasang 168 Titik Internet GratisBilik Desinfektan Pemkot Tangerang (Dok. Humas Pemkot Tangerang)

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, mengungkapkan, selain di lingkungan masyarakat yang saat ini tengah dibangun fasilitas internet gratis, para siswa yang membutuhkan akses internet juga dapat menggunakan fasilitas internet gratis di gedung milik pemerintah baik kantor kecamatan atau kelurahan sebagai alternatif lain.

"Nanti kalau butuh wifi untuk internet datang aja ke kantor kelurahan. Kan dekat gratis lagi, jadi gak usah minta lagi sama orang tua buat beli kuota internet," kata Arief, Rabu (12/8/2020).

Baca Juga: Gawat, Klaster Pendidikan COVID-19 Muncul di Tangsel!

3. Pemkot Tangerang targetkan wifi gratis per-RW rampung September

Pemkot Tangerang Pasang 168 Titik Internet GratisBilik Desinfektan Pemkot Tangerang (Dok. Humas Pemkot Tangerang)

Arief mengatakan, gedung pemerintah bisa dipergunakan bagi keluarga yang memiliki kendala untuk membeli kuota internet bagi putra-putrinya sebagai akses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

"Pemkot Tangerang sedang lakukan pemasangan internet gratis di tiap RW, targetnya bulan September ini bisa digunakan," kata Arief.

Baca Juga: Terseok Pandemik, Kini Pariwisata Indonesia Berusaha Bangkit

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya