Pemkot Tangsel Izinkan Bioskop Beroperasi Lagi

Karaoke dan panti pijat belum boleh buka

Tangerang Selatan, IDN Times - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengatakan, Pemkot Tangsel memberikan sejumlah kelonggaran baru bagi sektor usaha. Salah satunya diizinkannya bioskop kembali beroperasi.

"Bioskop sudah boleh. Bioskop, fitness center, kemudian pertandingan prestasi, seperti bola dan lainnya itu juga sudah boleh," ucap Benyamin, Selasa (28/7/2020).

Baca Juga: PSBB Diperpanjang, Sekolah di Tangsel Masih Belum Boleh Beroperasi

1. Meski bioskop sudah boleh beroperasi, penonton dibatasi 50 persen kapasitas

Pemkot Tangsel Izinkan Bioskop Beroperasi LagiIlustrasi Bioskop (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Meski demikian, Benyamin menekankan protokol kesehatan harus tetap diutamakan, karena hal ini terkait dengan aktivitas yang menyebabkan terjadinya kerumunan orang.

"Protokol kesehatan harus dipatuhi, antara lain kapasistasnya dibatasi sebanyak 50 persen dulu. Pertandingan sepak bola itu boleh, tapi jangan ada penonton. Yang enggak boleh orang berkerumunnya," katanya.

2. Karaoke dan panti pijat belum boleh beroperasi

Pemkot Tangsel Izinkan Bioskop Beroperasi LagiIlustrasi Bioskop/Unplash

Hingga saat ini, Pemkot Tangsel masih belum memperbolehkan beberapa sektor kembali beroperasi. Diantaranya, karaoke, panti pijat dan olahraga air.

"Yang masih tidak diperbolehkan taman kota, tandon, area publik kita belum buka. Olahraga air juga belum kita izinkan. Tempat hiburan, kalau panti pijat, karaoke itu belum juga (diizinkan buka)," kata dia.

3. Bioskop boleh buka, sekolah belum ya...

Pemkot Tangsel Izinkan Bioskop Beroperasi LagiIlustrasi Sekolah dari Rumah (IDN Times/Arief Rahmat)

Sebelumnya diberitakan, perpanjangan Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangsel, dari 26 Juli hingga 8 Agustus mendatang, dipastikan tidak melonggarkan aktivitas di dunia pendidikan.

Wakil Wali kota Tangsel Benyamin Davnie menyampaikan, kelonggaran dalam perpanjangan PSBB ini salah satunya memperbolehkan warga Tangsel melakukan olah raga, dengan catatan tidak dihadiri penonton.

"PSBB diperpanjang sampai 8 Agustus 2020 dengan kelonggaran-kelonggaran yang terus diperluas, masalah olah raga dapat di laksanakan dengan tanpa menghadirkan penonton dan tetap memperhatikan protokol kesehatan," terang Benyamin Davnie, Senin (27/7/2020).

Baca Juga: Airin: Kesadaran Protokol COVID-19 Warga Tangsel Baru 83 Persen

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya