Perbaikan Jalan Kisamaun Tangerang Ditargetkan 10 Hari Selesai

Pengerjaan dilakukan saat malam hari

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang manargetkan penuntasan pembangunan Jalan Kisamaun di kawasan Pasar Lama dalam 10 hari ke depan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni mengatakan, proses pembangunan Jalan Kisamaun di kawasan Pasar Lama telah mencapai 35 persen.

Baca Juga: Capaian Investasi Triwulan Pertama di Kota Tangerang Capai Rp4,72 T 

1. Jalan ini diperbaiki karena sudah rusak

Perbaikan Jalan Kisamaun Tangerang Ditargetkan 10 Hari SelesaiJalan dengan aspal plastik di Bali (IDN Times/Ayu Afria)

Saat ini, lanjut Taufik, proses pembangunan telah memasuki tahapan ke empat, yakni pekerjaan scrab di area tengah jalan menggunakan alat berat cold milling serta dilanjutkan dengan memasuki tahapan pekerjaan pelapisan permukaan aspal dengan AC-BC atau Asphalt Concrete-Binder Course.

“(Perbaikan) Jalan Kisamaun karena kondisinya yang sudah rusak dan bergelombang, semuanya tengah berjalan sesuai dengan target, kira-kira 10 hari lagi perbaikan jalan ini akan tuntas,” kataTaufik, Kamis (11/7/2024).

Baca Juga: Satpol PP Kota Tangerang Tertibkan PKL di Jalan Kisamaun

2. Pengerjaan proyek dilakukan dini hari

Perbaikan Jalan Kisamaun Tangerang Ditargetkan 10 Hari SelesaiDok. Pemkot Tangerang

Taufik mengatakan, pihaknya terus berkomitmen mempercepat proses pembangunan yang menjadi jalan utama menuju kawasan niaga terbesar di Kota Tangerang tersebut.

Sementara ini, Pemkot Tangerang telah menentukan proses pekerjaan akan dilaksanakan setiap malam, mulai pukul 01.00 sampai pukul 05.00 WIB.

“Selama waktu pekerjaan dilakukan secara terbatas untuk menyesuaikan akses mobilitas aktivitas masyarakat di sekitar kawasan Pasar Lama, sehingga proses pekerjaan membutuhkan pertimbangan waktu khusus agar tidak mengganggu kegiatan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga: PPDB SMP Negeri Kota Tangerang Masuki Jalur Prestasi

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Retno Rahayu

Berita Terkini Lainnya