PKB Usung Putri Wapres di Pilkada Tangsel?

Surat penetapan DPP PKB beredar di publik

Tangerang Selatan, IDN Times - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dikabarkan memberikan dukungannya pasangan bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Siti Nur Azizah-Rumahaben untuk maju di Pilkada Desemner 2020 mendatang.

Kabar tersebut setelah munculnya gambar surat penetapan dukungan partai dengan nomor: 3392/DPP/01/VIII/2020.

Baca Juga: PKS Usung Putri Wapres Ma'ruf Amin di Pilkada Tangsel 

1. Ini kata Ketua DPC PKB Tangsel

PKB Usung Putri Wapres di Pilkada Tangsel?ANTARA FOTO/Reno Esnir

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kota Tangsel, Tarmizi menyebut jika dilihat dari bentuk suratnya dia membenarkan bahwa surat itu merupakan surat rekomendasi partai untuk pengusungan Siti Nur Azizah-Ruhamaben.

"Kalo melihat ini bener karena jelas tertulis Bu Azizah dan Pak Ruhamaben Namun secara resmi saya belom lihat (langsung suratnya)," kata Tarmizi kepada IDN Times, Kamis (27/8/2020).

2. Setelah surat sampai PKB akan panaskan mesin politik

PKB Usung Putri Wapres di Pilkada Tangsel?IDN Times/Fitang Adhitia

Tarmizi mengatakan setelah surat resmi dukungan partai untuk pasangan calon dari DPP sudah sampai ke DPC PKB Tangsel, pihaknya akan segera memanaskan mesin partai agar segera bergerak.

Sebagaimana diketahui, PKB sendiri memiliki empat kursi legislatif di Kota Tangsel. Jika PKB memberikan dukungan ke Siti Nur Azizah-Ruhamaben, berarti pasangan tersebut membawa 17 kursi legislatif dalam Pilkada Tangsel.

Rinciannya, PKS delapan kursi, Demokrat lima dan PKB empat kursi. Jumlah tersebut jauh melebihi batas minimal pendaftaran yakni 10 kursi.

3. Hanya PSI yang belum beri dukungan ke calon manapun

PKB Usung Putri Wapres di Pilkada Tangsel?IDN Times/Muhamad Iqbal

Hingga kini dalam dunia perpolitikan Pilkada Tangsel, hanya PSI saja lah yang belum memberikan dukungan ke bacalon manapun.

Baca Juga: Muhamad Maju di Pilkada, Bambang Noertjahjo Jabat Sekda Kota Tangsel

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya