Polda Banten Gagalkan Penyelundupan 150 Kg Ganja

Operasi itu dilakukan di tol

Serang, IDN Times - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Banten kembali berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis ganja di Tol Tangerang-Merak. Barang haram itu disembunyikan para pelaku di dalam truk pengangkut gula.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengonfirmasi operasi penyergapan penyelundup ganja itu.  “Ada giat dari Ditresnarkoba Polda Banten kemarin (5/8/2020) yang mana telah berhasil menggagalkan penyelundupan ganja,” kata Edy Sumardi, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga: Ops Patuh Kalimaya, Polda Banten Jaring 13 Ribu Pelanggar Lalu Lintas 

1. Polisi masih selidiki jaringan penyelundup ganja tersebut

Polda Banten Gagalkan Penyelundupan 150 Kg GanjaDok. Humas Polda Banten

Edy mengatakan pihaknya belum bisa menjelaskan lebih detail karena terkait dengan perkara tersebut masih di lakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

"Kegiatan tersebut masih terkait dengan pengungkapan kasus sebelumnya namun kami masih menunggu informasi lengkap dari Ditresnarkoba," ujar Edy.

2. Sebelumnya Polda Banten menyebut sudah menangkap 9 tersangka penyelundupan narkoba

Polda Banten Gagalkan Penyelundupan 150 Kg GanjaHumas Polda Banten

Sebelumnya, lanjut Edy, Ditresnarkoba Polda Banten telah berhasil menangkap 9 tersangka dan menggagalkan penyelundupan narkotika jenis ganja dari Aceh.

"Ganja yang dikirim dari Aceh tersebut diamankan dari tiga lokasi yang berbeda, yakni di Cideng Jakarta Pusat, Parung Bogor dan Aceh," kata Edy.

3. Sebelumnya BNN grebek gudang narkoba di Tangerang

Polda Banten Gagalkan Penyelundupan 150 Kg GanjaEkspos tangkapan narkoba BNNP Sulsel. IDN Times/Humas BNNP Sulsel

Akhir buan lalu, Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek sebuah truk berisi ratusan kilogram di Kota Tangerang. Penggerebekan tersebut dilaksanakan di Jalan Prabu Siliwangi RT 5/15, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang pada  Selasa sore (28/7/2020).

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari i mengatakan temuan ini diduga mencapai ratusan kilogram narkotika jenis sabu yang diselundupkan di dalam sebuah truk berukuran raksasa.

"BNN sedang operasi penangkapan truk berisi jagung, dan ternyata kita lakukan pemeriksaan ditemukan narkoba jenis sabu, di dalam karung berisi narkoba," kata Arman di Kota Tangerang.

Baca Juga: BNN Gerebek Truk Pembawa Jagung Berisi Ratusan Kg Sabu di Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya