BNN Gerebek Truk Pembawa Jagung Berisi Ratusan Kg Sabu di Tangerang

Polisi kerahkan anjing pelacak cari barbuk lain

Tangerang, IDN Times - Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek sebuah truk berisi ratusan kilogram narkoba di Kota Tangerang, Selasa (28/7/2020). Penggerebekan tersebut dilaksanakan di Jalan Prabu Siliwangi RT 5/15, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang sore ini.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari mengatakan temuan ini diduga mencapai ratusan kilogram narkotika jenis sabu yang diselundupkan di dalam sebuah truk berukuran raksasa.

"BNN sedang operasi penangkapan truk berisi jagung, dan ternyata kita lakukan pemeriksaan ditemukan narkoba jenis sabu, di dalam karung berisi narkoba," kata Arman.

Baca Juga: PSBB Tangerang Raya Diperpanjang Lagi!

1. Para tersangka sembunyikan barang dalam karung berisi jagung

BNN Gerebek Truk Pembawa Jagung Berisi Ratusan Kg Sabu di TangerangDok IDN Times/BNN Tangerang

Arman mengatakan, dari temuan tersebut diduga para tersangka sengaja menyembunyikan barang haram tersebut dalam karung berisi jagung. Meski begitu, ia mengaku pihaknya masih mendalami penangkapan tersebut sehingga belum bisa membeberkan penangkapan secara rinci.

"Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan apakah seluruh karung yang disamarkan dengan jagung ini berisi narkoba atau tidak, tapi kita kirakan ini ratusan kilogram," jelas Arman.

2. Beberapa tersangka sudah diamankan

BNN Gerebek Truk Pembawa Jagung Berisi Ratusan Kg Sabu di TangerangDok. BNN Kota Tangerang

Arman menyebut, masih mendalami kasus penemuan ini namun sudah mengamankan beberapa tersangka yang terlibat dalam pendistribusian barang haram tersebut.

"Semua sedang dalam proses pemeriksaan, barang berapa jumlahnya, dan apakah tiap karung terdapat narkoba atau tidak? Lalu kemudian nanti akan kita kembangkan kepada siapa yang punya dan dari mana," ungkap Arman.

3. Kerahkan anjing pelacak, Polisi masih cari barbuk lain

BNN Gerebek Truk Pembawa Jagung Berisi Ratusan Kg Sabu di TangerangAnjing pelacak bantu olah TKP (IDN Times/Indah Permata Sari)

Arman mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan proses pencarian dengan mengerahkan anjing pelacak untuk mengendus karung lain di lokasi penggerebekan.

"Ini nanti akan kita sampaikan ini sudah cukup lama kita sudah ikuti dan sudah lama selidiki berdasarkan data intel dan informasi bersama rekan kita di luar negeri," kata Arman.

Baca Juga: 13.937 Hewan Kurban Tangerang Diperiksa, Beberapa Stress dan Flu

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya