PPKM Level 3 di Tangsel, 3.884 RT Sudah Berstatus Zona Hijau 

Kecamatan Pamulang diklaim berhasil tahan laju COVID-19

Tangerang Selatan, IDN Times - Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Alin Hendarlin menyebut, zonasi PPKM Level 3 tingkat RT di Tangerang Selatan (Tangsel), didominasi zona hijau dan kuning. Dari 3.983 RT di Tangsel ada 3.884 diantaranya dalam status zona hijau dan hanya sembilan RT berstatus zona kuning. 

Alin menyebut, dengan status zona hijau di tingkat RT, artinya sudah tidak ada kasus aktif COVID-19 di wilayah RT tersebut.

Baca Juga: 4 Fakta Video Kekerasan Anak oleh Ibu Angkat di Tangsel

1. Dinkes menilai, pencegahan penyebaran COVID-19 di Pamulang berhasil

PPKM Level 3 di Tangsel, 3.884 RT Sudah Berstatus Zona Hijau Ilustrasi Puskesmas. IDN Times/Muhamad Iqbal

Dia menyebutkan, wilayah Kecamatan Pamulang--dengan luas wilayah dan penduduk terbesar di Tangsel--dinilai berhasil menekan laju penyebaran COVID-19 di tingkat RT.  Di sana, ada total 831 RT.

"Pamulang berhasil menekan angka kasus positif. Karena seluruh wilayah RT di Pamulang dalam zona hijau. Tidan ada yang kuning, oranye apalagi merah," kata Alin dikonfirmasi, Selasa (24/8/2021).

2. Serpong yang penduduknya padat juga sudah zona hijau

PPKM Level 3 di Tangsel, 3.884 RT Sudah Berstatus Zona Hijau Presiden Jokowi resmikan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang dan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Kemudian, wilayah dengan jumlah penduduk tinggi yang status zonasi tingkat RT berada pada zona hijau adalah wilayah kecamatan Serpong. Dari 493 wilayah RT tidak ada satu wilayah RT di kecamatan Serpong, dalam status kuning, oranye dan merah. 

"Zonasi tingkat RT di Tangsel, sudah didominasi hijau. Adapun zona kuning tingkat RT itu berada di wilayah Kecamatan Ciputat Timur sebanyak 4 wilayah RT, kecamatan Pondok Aren 2 wilayah RT, dua wilayaj RT di Kecamatan Setu dan satu wilayah RT di Kecamatan Serpong Utara," ungkap dia. 

3. Tangerang Raya masuk PPKM Level 3

PPKM Level 3 di Tangsel, 3.884 RT Sudah Berstatus Zona Hijau Ilustrasi mobilitas masyarakat selama PPKM Darurat (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Sebelumnya, Wilayah Tangerang Raya, yakni Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, diketahui kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 30 Agustus 2021.

Tidak hanya itu, ketiga wilayah aglomerasi tersebut saat ini mengalami penurunan level. Sebelumnya berada di level 4, kini berada di level 3.

Baca Juga: 9 Potret Seribu Satu Macam Cara Agar Bisnis Bertahan di Pandemik

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya