Puskeswan Kota Tangerang Miliki Layanan Pusling dan House Call

Ini syarat dan informasi akses layanannya

Kota Tangerang, IDN Times - Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kota Tangerang memiliki layanan pusling atau puskeswan Keliling. Layanan dengan menggunakan Pet Taxi yang merupakan fasilitas kendaraan milik UPTD Puskeswan Kota Tangerang.

Secara teknis, layanan ini berkeliling ke perumahan warga atau peternak hewan besar dan kecil seperti sapi, kerbau, kambing dan domba yang ada di Kota Tangerang.

Baca Juga: Urai Macet di Jalan Perancis, Pemkot Tangerang Bangun Looping

1. Layanan ini untuk menjangkau hewan yang sulit dibawa, seperti hewan ternak

Puskeswan Kota Tangerang Miliki Layanan Pusling dan House CallPetugas Puskeswan Sanden sedang memeriksa kesehatan sapi.(IDN Times/Daruwaskita)

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, Muhdorun mengatakan bahwa layanan ini ditujukan sebagai penunjang untuk menjangkau hewan yang sedang sakit dan tidak sempat dibawa ke puskeswan.

Sedangkan untuk hewan ternak, seperti sapi, kambing, dan domba yang ingin divaksinasi PMK juga bisa langsung cepat ditangani dengan layanan pusling ini.

"Sehingga, layanan ini dapat mempermudah dan mempercepat jangkauan hewan ternak dengan layanan kesehatan yang dibutuhkan,” kata Muhdorun, Kamis (12/10/2023).

2. Ada juga layanan house call

Selain itu, Puskeswan Kota Tangerang juga memiliki layanan pengobatan hewan ternak secara house call, yang dapat dihubungi melalui kontak Puskeswan di nomor 0813-9434-3260.

Info Puskseswan Kota Tangerang pun dapat diakses melalui Instagram @dkp.tangerangkota. Sedangkan untuk SOP terbaru berobat dapat dipelajari masyarakat melalui akun Instagram dkp.tangerang kota, seperti tercantum di atas.

“Semua layanan Puskeswan Kota Tangerang dapat dinikmati masyarakat wajib ber-KTP Kota Tangerang dengan secara gratis. Puskeswan Kota Tangerang memiliki dua dokter hewan dan dua paramedis veteriner. Sedangkan untuk pelayanan house call ada tiga dokter hewan dan dua paramedis veteriner dan semuanya profesional dan berpengalaman,” kata Muhdorun.

3. Ini alamat Puskeswan Kota Tangerang

Puskeswan Kota Tangerang Miliki Layanan Pusling dan House CallPetugas Puskeswan Sanden sedang memeriksa kesehatan sapi.(IDN Times/Daruwaskita)

Sebagai informasi, layanan offline Puskeswan Kota Tangerang dapat dikunjungi di Jalan Seni Pahat 1 No 2 RT. 002/RW. 003, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang.

Bagi masyarakat yang memiliki hewan peliharaan dan ingin melakukan pemeriksaan kesehatan, Puskeswan Kota Tangerang buka setiap Senin hingga Jumat, pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

Baca Juga: World Clean Up Day, Banksasuci Dan Pemkot Tangerang Bersihkan Cisadane

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya