Sah! PDIP Usung Muhamad-Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel 

PDIP ingin ada perubahan baik di Tangsel

Tangerang Selatan, IDN Times - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya memastikan mengusung Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo untuk berlaga di Pilkada Tangsel 2020.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Bidang Politik DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. “Calon wali kotanya Muhamad dan wakil wali kotanya Rahayu Saraswati Djojohadikusumo,” ungkap Puan dari Jalan Teuku Umar, Jakarta, Selasa (11/8/2020).

1. Melalui telekonferensi kader PDIP Tangsel dengarkan pengumuman itu

Sah! PDIP Usung Muhamad-Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan pertemuan dengan Pimpinan Media, di Gedung DPR RI, Kamis 28 November 2019. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Pernyataan Puan ini disampaikan melalui telekonferensi yang disaksikan massa PDIP di markas partai banteng moncong putih Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggelar acara nonton bareng atau nobar.

Suara pekik dan yel-yel dukungan menggema ketika Puan Maharani menyebutkan nama pasangan calon yang diusung PDIP tersebut.

Baca Juga: Pesan Prabowo Subianto untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

2. PDIP ingin ada perubahan di Kota Tangsel

Sah! PDIP Usung Muhamad-Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel IDN Times/Muhamad Iqbal

Ketua DPC PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito mengatakan rekomendasi sah kepada pasangan calon Muhamad-Rahayu sudah mendapat persetujuan Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

”Keputusan ideologis partai kita ingin ada perubahan. Selama pilkada belum ada pecah telor,” kata Wanto.

3. Selain PDIP, pasangan ini juga diusung Gerindra

Sah! PDIP Usung Muhamad-Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel IDN Times/Muhamad Iqbal

Diketahui, koalisi pasangan calon Muhamad-Rahayu di Pilkada serentak Tangsel 2020 sementara ini diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. Di lembaga legislatif Tangsel kedua partai punya kekuatan masing-masing delapan kursi.

Baca Juga: Gerindra Siap Usung Keponakan Prabowo di Pilkada Tangsel

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya