Comscore Tracker

Sejumlah Pejabat Tinggi Tangsel Terpapar COVID-19, Ini Rinciannya

Mereka terpapar saat aktivitas di luar pekerjaan

Tangerang Selatan, IDN Times - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang terpapar COVID-19 jumlahnya terus bertambah. Mereka kini ada yang telah dan masih menjalani perawatan intensif.

“Sementara ini, hasil tracking kontak masih menganggap bahwa mereka terpapar di luar lingkup pemkot,” kata pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Tangsel, Bambang Noertjahyo, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga: Rekor, Banten Catat 137 Kasus Baru dalam 24 Jam

1. Sejumlah pejabat teras di Tangsel yang terpapar COVID-19

Sejumlah Pejabat Tinggi Tangsel Terpapar COVID-19, Ini RinciannyaIDN Times/Muhamad Iqbal

Bambang mengatakan, sederet pejabat Pemkot Tangsel yang dinyatakan positif COVID-19 itu, diantaranya adalah kepala Dinas Perhubungan, Sekretaris Dinas Pariwisata, pejabat di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Koperasi dan UKM.

“Terpapar di luar area pemerintahan. Tapi masih di Tangsel,” terang Bambang Apoel, sapaan akrabnya.

2. Ada ASN positif, ratusan pegawai Pemkot Tangsel jalani tes COVID-19

Sejumlah Pejabat Tinggi Tangsel Terpapar COVID-19, Ini RinciannyaIDN Times/Muhamad Iqbal

Sebelumnya diberitakan, ratusan pegawai yang bertugas di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan menjalankan rangkaian pemeriksaan tes cepat dan swab, menyusul adanya pegawai yang positif COVID-19.

Tes yang berlangsung di Gedung 3 Puspemkot di Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangsel, Selasa (15/9/2020)  itu dilakukan secara bertahap.

"Ya ini dalam rangka antisipasi kita karena Tangsel kembali masuk ke zona merah. Makanya kita melakukan rapid dan swab," ujar Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie di lokasi.

3. Pemeriksaan ini untuk cegah penyebaran

Sejumlah Pejabat Tinggi Tangsel Terpapar COVID-19, Ini RinciannyaIDN Times/Muhamad Iqbal

Selain itu, pemeriksaan ini juga dilakukan untuk mencegah terjadinya kembali penyebaran COVID-19 di lingkup perkantoran, khususnya Pemerintah Kota Tangsel. Sebab meski tak dapat memastikan jumlahnya, Benyamin mengakui bahwa terdapat pegawainya dinyatakan positif virus tersebut.

“Kan kita tahu ada pegawai (positif). Kita belum dapat laporan (jumlahnya). Makanya sebelum menyebar lebih jauh kita lakukan antisipasi seperti ini," tuturnya.

Baca Juga: Ada Pegawai Positif COVID-19, Ratusan ASN Tangsel Jalani Rapid Test

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya