Tangsel Bakal Kirim Sampah ke TPA Dengung Lebak

Pemkot Tangsel dan Pemkab Lebak jalin kerja sama

Lebak, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lebak dalam rangka pengelolaan sampah.

Kerja sama ini disampaikan Wali Kota Benyamin Davnie dalam rangka pengelolaan sampah menjadi maksimal dengan memastikan tempat pembuangan akhir yang memadai.

"Karena saat ini di TPA Cipeucang hampir separuhnya lebih sudah diisi timbunan sampah, dan kami memiliki keterbatasan lahan," kata Benyamin pada Senin (2/10/2023).

Baca Juga: Lagi! Warga Tangsel Keluhkan Pembakaran Sampah Sembarangan

1. Sampah Tangsel akan dibawa ke Lebak

Tangsel Bakal Kirim Sampah ke TPA Dengung LebakDok. Pemkot Tangsel

Benyamin meyakini dengan kerja sama yang dilakukan itu akan menguntungkan untuk kedua belah pihak. Nantinya akan dilaksanakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Dinas Lingkungan Hidup Tangsel dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak.

"Jadi salah satu poinnya terkait pengelolaan sampah dari TPA Cipeucang akan dibawa ke TPA Dengung yang berada di Kabupaten Lebak," kata dia.

2. Kerja sama ini akan menambah pendapatan Pemkab Lebak

Tangsel Bakal Kirim Sampah ke TPA Dengung LebakKantor Bupati Lebak (IDN Times/Muhammad Iqbal)

Sementara itu Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan, dengan nota kesepakatan bersama, tentu akan menambah pendapatan daerah.

"Sekali lagi kami menyambut baik dalam hal ini kerja sama dengan Pemkot Tangsel. Semoga memberikan kemanfaatan buat kita," ucapnya.

3. Iti berharap kerja sama sampai ke bidang lain

Tangsel Bakal Kirim Sampah ke TPA Dengung LebakDok. Pemkot Tangsel

Atas hal ini, diharapkan ke depannya Pemkab Lebak dapat menghasilkan terobosan-terobosan pembangunan ditambah kerja sama lainnya dengan Pemkot Tangsel.

"Terobosan-terobosan pembangunan nanti bisa kami lakukan, dan berbagai kerja sama lainnya, misal pendidikan," kata Iti.

Baca Juga: Warga Serang Tutup Paksa Kiriman Sampah dari Tangsel, Rusak Lingkungan

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya