Tempat Isolasi COVID-19 Penuh, Tangsel Segera Operasikan RSUD Baru

RSUD di Serpong Utara siapkan 100 bed khusus COVID-19

Tangerang Selatan, IDN Times - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie menyebut pihaknya kini tengah menyiapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Serpong Utara sebagai tempat isolasi bagi pasien COVID-19 dengan gejala sedang di Kota Tangsel.

Langkah itu dilakukan lantaran tingginya tingkat keterisian tempat isolasi pasien COVID-19 di Kota Tangsel.

1. Tempat isolasi milik Pemkot Tangsel sudah 90 persen

Tempat Isolasi COVID-19 Penuh, Tangsel Segera Operasikan RSUD BaruIlustrasi Ruang Isolasi Mandiri COVID-19, ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Benyamin mengatakan, saat ini tempat isolasi pasien tanpa gejala yakni Rumah Lawan COVID-19 di Tangsel sudah hampir penuh dengan tingkat keterisian mencapai 90 persen.

"RLC sudah 90 persen walau memang selalu ada yang sembuh namun juga selalu ada yang datang untuk dirawat," kata Benyamin kepada IDN Times, Senin (28/12/2020).

2. RSUD Pakulonan siapkan 100 bed khusus COVID-19

Tempat Isolasi COVID-19 Penuh, Tangsel Segera Operasikan RSUD BaruIlustrasi ruang isolasi pasien COVID-19. ANTARA FOTO/Jojon

Benyamin mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan RSUD baru di Pakulonan, Serpong Utara sebagai tempat isolasi bagi pasien COVID-19 bergejala sedang.

"Ada 100 bed khusus COVID-19 yang disiapkan, saat ini bangunan sudah selesai dan akan serah terima ke Dinas Bangunan dan Dinas Kesehatan juga sedang menyiapkan," kata Benyamin.

3. Pasien juga boleh isolasi mandiri di rumah, tapi ada syaratnya

Tempat Isolasi COVID-19 Penuh, Tangsel Segera Operasikan RSUD BaruIlustrasi Ruang Isolasi Mandiri COVID-19. ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Selain langkah tersebut, Benyamin mengatakan bahwa pasien tanpa gejala juga bisa diisolasi secara mandiri di rumahnya masing-masing dengan beberapa syarat.

"Isolasi di rumah asal memungkinkan boleh, seperti rumahnya tida pada dan tidak terlalu banyak penghuni," kata Benyamin.

Baca Juga: Rayakan Tahun Baru, Pemkot Tangsel Ancam Cabut Izin Tempat Usaha

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya