Terkena Pantulan Peluru Polisi, Pasutri Dirawat di RSUD Balaraja

Mereka terluka di bagian dada dan lengan

Tangerang, IDN Times - Sepasang suami istri harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja karena terluka akibat kena pantulan peluru senjata api polisi. Insiden itu terjadi saat mereka sedang melintas di Jalan Raya Serang, Km. 22, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Humas RSUD Balaraja Aang Sunarto membenarkan kejadian tersebut. Aang menjelaskan, dua pasien tersebut datang pada Selasa (4/7/2023) pukul 14.30 WIB diantar petugas kepolisian. Pasien laki-laki, imbuhnya, mengalami luka di dada dan yang perempuan luka di lengan. "Saat ini masih dalam penanganan," kata Aang, Rabu (5/7/2023).

Baca Juga: Heboh Mayat di Tol Tangerang-Merak, Terjatuh Saat Akan Dikremasi

1. Kondisi kedua korban sudah stabil

Terkena Pantulan Peluru Polisi, Pasutri Dirawat di RSUD Balarajailustrasi seorang pasien (ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica)

Aang menyebut, kondisi kedua pasien itu sekarang sudah stabil. Meski demikian, pihaknya belum bisa membeberkan penyebab luka maupun identitas suami istri itu. 

"Kalau untuk lebih jelasnya lagi, kami arahkan hubungi humas Polres Tigaraksa," kata dia.

2. Kejadian berawal ketika polisi mengejar pelaku kejahatan

Terkena Pantulan Peluru Polisi, Pasutri Dirawat di RSUD BalarajaIlustrasi Pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Infromasi yang dihimpun, kejadian terjadi Selasa (4/7/2023), sekitar pukul 13.30 WIB. Bermula ketika dua anggota Polri--dengan menggunakan sepeda motor--mencoba menghentikan laju satu unit mobil dari arah Balaraja menuju Cikupa. Di dalam kendaraan tersebut diduga ada pelaku tindak kejahatan.

Saat dihentikan, pengendara mobil tancap gas lalu berusaha menabrak personel yang sedang menjalankan tugas. Kemudian petugas berusaha menembak ban mobil.

Rupanya, pantulan peluru atau rekoset dari polisi itu mengenai pasangan suami istri. 

3. Apa itu rekoset?

Terkena Pantulan Peluru Polisi, Pasutri Dirawat di RSUD BalarajaPexels.com/Pixabay

Dikutip dari Popmama.com, Rekoset peluru merupakan sebuah peluru yang memantul setelah ditembakkan. Biasa disebut sebagai peluru nyasar.

Ketika ditembakkan, potensi amunisi mengalami rekoset memang ada. Itu terjadi karena ujung peluru tidak menyentuh sasaran secara penuh.

Baca Juga: Ayah di Tangerang Simpan Jasad Bayinya di Lemari Es

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya