Ustaz di Pinang Tangerang Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

Korban sudah diintai selama tiga hari

Kota Tangerang, IDN Times - Seorang ustaz bernama Armand alias Alex tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) di Jalan Naen Saba, Pinang, Kota Tangerang, Sabtu (18/9/2021) malam.

Korban tewas karena ditembak saat berjalan pulang usai melaksanakan salat Magrib sekitar pukul 18.30 WIB.

1. Ditembak orang berpakaian ojol

Ustaz di Pinang Tangerang Tewas Ditembak Orang Tak DikenalPengemudi ojek daring menurunkan penumpang di kawasan Jl. Kendal, Jakarta, Senin (8/6/2020) (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Ketua RW 05 setempat, Ahmad Mangku menjelaskan, awal mula peristiwa tersebut berawal ustaz Alex pulang salat Magrib dengan anaknya (5).

Ketika itu, ada dua pria duduk di dekat warung tepat beberapa meter dari lokasi kejadian. Pria tersebut mengenakan  atribut ojek online (Ojol).

"Jadi pelaku udah tiga hari duduk terus di warung. Orang (pelaku) beli es, itu ada dua orangnya. Motornya diparkir kira-kira radius 20 meter. Saat kejadian, anak itu lihat dengan  jaket baju hijau atau ojek online," kata Ahmad, Minggu (19/9/2021).

2. Korban sempat dibawa ke rumah sakit

Ustaz di Pinang Tangerang Tewas Ditembak Orang Tak DikenalIlustrasi Aksi Terorisme (IDN Times/Mardya Shakti)

Ahmad menerangkan, setelah anaknnya masuk ke dalam rumah, terdengar suara seperti petasan. Ketika dilihat, ternyata ayahnya yang mengalami luka tembakan.

"Pas dia (anaknya) masuk denger suara petasan. Terus (korban) teriak 'gua ditembak, gua kena tembak' anak itu lihat orang (pelaku) lari," kata Ahmad.

Setelah kejadian itu, korban langsung dibawa RS Mulya, Pinang, Kota Tangerang. Namun sayang nyawanya tak tertolong. Kini korban dibawa ke RSUD Tangerang untuk autopsi

"Korban meninggal di RS dengan keadaan kritis, karena banyak darah. Terus, karena permintaan polisi dan keluarga menyanggupi, kini korban dibawa RS Tangerang untuk dilakukan autopsi," tutupnya.

3. Polisi selidiki kasus ini

Ustaz di Pinang Tangerang Tewas Ditembak Orang Tak DikenalAntara/Oky Lukmansyah

Sementara itu Kapolsek Pinang Ipda Tapril, membenarkan adanya penembakan tersebut. "Bentar ya lagi penyelidikan. Benar," tandasnya.

Baca Juga: 7 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Dirawat di RSU Tangerang

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya