7 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Dirawat di RSU Tangerang

Mereka alami luka bakar parah dan dirawat di ICU

Kota Tangerang, IDN Times - RSUD Kabupaten Tangerang masih merawat tujuh korban kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, pada Rabu (8/9/2021) dini hari.

"Kemarin datang 10, meninggal 3, total 7 yang masih dirawat di ICU," kata Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang Hilwani di RSUD Kabupaten Tangerang, Tangerang, Jumat, (10/9/2021).

1. Korban alami luka bakar parah dan trauma gejala nafas

7 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Dirawat di RSU TangerangLembaga Pemasyarakatan Tangerang (dok. ANTARA News)

Hilwani mengatakan sebanyak lima orang alami luka bakar parah akibat hampir satu jam terjebak dalam kobaran api yang merenggut puluhan nyawa tersebut.

"Dari 7 ini ada kurang lebih ada 4 sampai 5 yang parah karena mereka ini mengalami trauma gejala napas. Mereka lama di dalam itu lebih dari satu jam kalau cerita dari pasien yang bisa diajak komunikasi," kata Hilwani.

2. Operasi pengangkatan jaringan tubuh mati sudah dilakukan

7 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Dirawat di RSU TangerangPetugas Pemadam Kebakaran Melakukan Pemadaman Saat Lapas Tangerang Terbakar pada Rabu (8/9/2021). (twitter.com/RANGERmounts)

Tenaga medis di RSUD sudah melakukan tindakan operasi kepada para korban. Tindakan tersebut dilakukan untuk mengangkat jaringan tubuh yang mati akibat terbakar.

"Kemudian tujuannya mengurangi peradangan sehingga nanti diharapkan kurang lebih dalam waktu tiga minggu itu lukanya berangsur dengan baik kalau mereka bisa bertahan di masa masa kritis sekarang ini," kata dia.

3. Ini inisial para korban yang jalani perawatan

7 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Dirawat di RSU TangerangKeluarga Korban Kebakaran Lapas Tangerang mendatangi lokasi kebakaran pada Rabu (8/9/2021). (IDN Times/Muhammad Iqbal)

Untuk nama-nama pasiennya, lanjut Hilwani, yang masih dirawat itu yang pertama inisial tuan N usia 34 tahun, yang kedua tuan Y usia 33 tahun, yang ketiga tuan M usia 44 tahun, yang keempat tuan I usia 27 tahun.

"Yang kelima tuan H usia 42 tahun, yang keenam tuan T usia 50 tahun, dan yang terakhir tuan S, usia 35 tahun," kata Hilwani.

Baca Juga: RSUD Tangerang Rawat 10 Korban Luka Kebakaran Lapas Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya