Dua Kapolres Hingga Sejumlah Pejabat Utama di Polda Banten Diganti 

Berikut nama-nama pejabat yang baru di Polda Banten

Serang, IDN Times - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di tubuh polri. Di Polda Banten, ada sejumlah pejabat utama hingga kapolres diganti.

Serah terima jabatan pejabat tinggi dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Abful Karim di Aula Serbaguna Mapolda Banten pada Selasa (2/1/2024).

Baca Juga: Jadi Tersangka, Petani di Lebak Menggugat Polda Banten

1. Berikut nama-nama pejabat yang baru dan lama

Dua Kapolres Hingga Sejumlah Pejabat Utama di Polda Banten Diganti Dok. Istimewa/Polda Banten

Jabatan Irwasda Polda Banten yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Eko Kristianto, kini dijabat oleh Kombes Pol Hendra Kurniawan.

Jabatan Dirlantas Polda Banten yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Firman Darmansyah, kini dijabat Kombes Pol Lenganek Mawardi.

Jabatan Dirbinmas Polda Banten yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Widiatmoko, kini dijabat Kombes Pol Atot Irawan.

Jabatan Dirresnarkoba Polda Banten yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Suhermanto, kini dijabat Kombes Pol Dr. Iman Imanuddin.

Jabatan Dirsamapta Polda Banten yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Murwoto, kini dijabat Kombes Pol Mohamad Syarhan.

Jabatan Dansat Brimob Polda Banten yabg sebelumnya diisi oleh Kombes Pol Dede Rojudin, kini dijabat Kombes Pol Imam Suhadi.

Jabatan Dirpolairud Polda Banten yang sebelumnya diisi oleh Kombes Andre Gama Putra, kini dijabat Kombes Pol Yunus Hadit Pranoto.

Jabatan Kapolresta Tangerang yang sebelumnya diisi oleh Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, kini dijabat Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono

Jabatan Kapolres Pandeglang yang sebelumnya diisi oleh AKBP Belny Warlansyah, kini dijabat oleh AKBP Oki Bagus Setiaji.

2. Pejabat baru diminta segera adaptasi

Dua Kapolres Hingga Sejumlah Pejabat Utama di Polda Banten Diganti Dok. Istimewa/Polda Banten

Usai memimpin serah terima jabatan, Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim meminta kepada pejabat yang baru untuk segara beradaptasi dan bisa melayani masyarakat Banten.

"Dengan bekal pengalaman yang telah rekan-rekan miliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai harapan polri serta tuntutan masyarakat di Banten,” katanya.

3. Kapolda ucapkan terima kasih kepada pejabat lama

Dua Kapolres Hingga Sejumlah Pejabat Utama di Polda Banten Diganti Dok. Istimewa/Polda Banten

Kepada pejabat lama, Abdul Karim mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas tinggi selama bertugas di Polda Banten. Ia pun mengucapkan selamat atas penugasan di jabatan baru masing-masing.

"Kami mendoakan semoga kesuksesan yang telah diraih dapat terus menghiasi lembaran karir pengabdian rekan-rekan sekalian,” katanya.

Baca Juga: Tak Hanya Kades, Polda Banten Juga Tahan Ketua RT di Lebak

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya