Ratusan Mahasiswa dari Tangsel Ikuti Aksi Tolak Jokowi 3 Periode

Mereka berangkat kepung Istana

Tangerang Selatan, IDN Times - Ratusan mahasiswa dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bergerak menuju Jakarta, Senin (11/4/2022).

Mereka berencana berkumpul dengan mahasiswa lain se-Jabodetabek untuk melakukan aksi unjukrasa menolak perpanjangan masa jabatan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Baca Juga: Polres Tangsel Buat 15 Titik Penyekatan Demo Tolak Jokowi 3 Periode

1. Tujuan massa aksi adalah Istana Negara

Ratusan Mahasiswa dari Tangsel Ikuti Aksi Tolak Jokowi 3 PeriodeIstana Merdeka jelang pelantikan menteri Jokowi-Ma'ruf (IDN Times)

Koordinator Lapangan (Korlap) dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fidikom) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Farid Abdullah Lubis mengatakan, tujuan massa aksi adalah Istana Negara atau Patung Kuda, Jakarta.

Dia menjelaskan, tuntutan yang disuarakan massa lebih kepada ketimpangan ekonomi serta kekerasan terhadap masyarakat.

"Tuntutan yang kita bawa itu tidak menjerumus ada penundaan pemilu, kita melihat kemarin statement Pak Jokowi suah jelas penundaan pemilu tidak ada, perpanjangan periode tidak ada," ujarnya.

2. Harga-harga naik jadi sorotan

Ratusan Mahasiswa dari Tangsel Ikuti Aksi Tolak Jokowi 3 PeriodeIlustasi minyak goreng di pasaran (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Farid mengatakan, ketimpangan ekonomi hingga kenaikan sejumlah komoditas menjadi fokus, seperti kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), minyak goreng, telur serta bahan pangan lainnya.

"Itu semua kita rangkum satu kajian dan kekran terhadap masyarakat itu isu agraria seperti kekerasan di Wadas Jawa Tengah, Sulawesi, dan Sumatera," terangnya.

3. Sebanyak 150 mahasiswa Fidikom UIN berangkat

Ratusan Mahasiswa dari Tangsel Ikuti Aksi Tolak Jokowi 3 PeriodeANTARA FOTO/Idhad Zakaria

Dia mengatakan, pihaknya memberangkatkan kurang lebih 150 orang dari Fidikom.

"Fakultas Dakwah dan ilmu komunikasi semua naik sepeda motor," kata dia.

Baca Juga: Pelajar SMP-SMA Jadi Target Penyekatan Demo Tolak Jokowi 3 Periode

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya