299 Pelajar TK hingga SMA Ikut Kejuaraan Atletik se-Kota Tangerang

Ingin jaring potensi atlet pelajar baru untuk Popda 2024

Tangerang, IDN Times - Sebanyak 299 pelajar mengikut gelaran Kejuaraan Atletik Pelajar se-Kota Tangerang di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang yang berlangsung sejak Selasa (17/10/2023). Kejuaraan tersebut digelar untuk menjaring para atlet di berbagai cabang olahraga untuk gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Banten 2024.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Eny Nuraeny mengatakan, Kejuaraan Atletik Pelajar se-Kota Tangerang digelar bersama Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tangerang.

"Dengan itu, selain menjadi agenda tahun, Kejuaraan Atletik Pelajar se-Kota Tangerang ini juga dijadikan ajang penjaringan dan pembinaan para pelajar menuju Popda Banten 2024 mendatang," ungkap Eny, Rabu (18/10/2023).

Diketahui, Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah Popda Provinsi Banten 2024. 

1. Ratusan pelajar mengikuti kejuaraan atletik di berbagai nomor perlombaan

299 Pelajar TK hingga SMA Ikut Kejuaraan Atletik se-Kota TangerangDok. Pemkot Tangerang

Ia pun menjelaskan, 299 pelajar yang ikut serta terdiri dari 18 pelajar tingkat TK, 70 pelajar tingkat SD, 89 pelajar tingkat SMP dan 122 pelajar tingkat SMA. Sedangkan sederet nomor perlombaan, diantaranya lari sprint 30 meter untuk tingkat TK dan lari sprint 60 meter tingkat SD. 

"Sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA terdiri dari nomor perlombaan lari 100 meter, 200 meter, 400 meter, 800 meter, 1.500 meter, 2.000 meter, lompat jauh, lompat peluru, lempar cakram, lempar lembing, lari 4x100 meter dan lari 4x400 meter," ujar Eny.

2. Kejuaraan ini diharapkan bisa menjaring potensi atlet pelajar baru

299 Pelajar TK hingga SMA Ikut Kejuaraan Atletik se-Kota TangerangDok. Pemkot Tangerang

Eny menuturkan, kejuaraan atletik tersebut, diharapkan mampu mencetak generasi atlet-atlet baru yang siap mengharumkan nama Kota Tangerang hingga tingkat internasional.

"Diharapkan, dengan kejuaraan ini dapat lahir atlet-atlet pelajar baru yang siap mengharumkan Kota Tangerang dengan prestasi tingkat nasional hingga internasional mendatang. Pastinya, kejuaraan ini juga bukan hanya tentang kemenangan, tetapi juga tentang semangat olahraga, pertemanan, dan juga pembelajaran," tutur Eny. 

3. Pemkot ingin Tangerang menjadi Sport Tourism City

299 Pelajar TK hingga SMA Ikut Kejuaraan Atletik se-Kota TangerangDok. Pemkot Tangerang

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang ingin agar Tangerang menjadi Sport Tourism City lantaran telah memiliki berbagai fasilitas untuk mewujudkan hal tersebut.

Selain tersedia banyak venue, juga hotel-hotel berbintang bertebaran di Kota Tangerang. Tak hanya itu, sambung Kaonang, Bandara Soekarno Hatta sebagai sarana transportasi udara yang menghubungkan antar provinsi dan negara, juga terdapat di Kota Tangerang.

“Kota Tangerang tidak punya pantai juga ga ada gunung. Maka untuk menjadi daerah kunjungan wisata, Kota Tangerang menggenjot olahraga sebagai wisata. Olahraga harus menjadi daya ungkit ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga: Kemarau, Kasus ISPA di Kabupaten Tangerang Tembus 30.200 Kasus

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya