Liga Tenis Meja Indonesia Berlangsung di Kota Tangerang

Liga Tenis Meja Indonesia Seri Dua berlangsung dari 1-4 Juli

Kota Tangerang, IDN Times - Liga Tenis Meja Indonesia Seri Dua akan berlangsung 1 Juli hingga 4 Juli 2023 di Gor Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Turnamen ini, diikuti oleh tujuh negara yaitu Indonesia, Cina, Jepang, India, Luksemburg, Singapura, dan Malaysia dengan total hadiah mencapai Rp2,5 miliar.

1. Event ini bisa menjadi ajang promosi Kota Tangerang

Liga Tenis Meja Indonesia Berlangsung di Kota TangerangTim tenis meja Indonesia di SEA Games 2023. (Dok. Kemenpora)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang mengatakan, dengan digelarnya Liga Tenis Meja Indonesia di Kota Tangerang dapat menjadi bentuk promosi Kota Tangerang secara nasional maupun internasional.

"Tentu menjadi sebuah kebanggaan juga bagi kami untuk menjadi tuan rumah pada Liga Tenis Meja Indonesia Seri Dua," ungkapnya, Senin (26/6/2023).

2. Kaonang ajak masyarakat Tangerang dukung tim nasional Indonesia

Liga Tenis Meja Indonesia Berlangsung di Kota TangerangPotret pertandingan pingpong. (https://pixabay.com/djimenezhdez)

Ia mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk mendukung tim nasional Indonesia yang bertanding di ajang Liga Tenis Meja Indonesia Seri Dua tersebut. "Kita dukung Tim Nasional Indonesia menjadi juara di ajang ini," kata dia. 

Dia mengungkap, atlet yang bermain di liga ini merupakan terbaik dari masing-masing negara. "Ini juga menjadi salah satu upaya untuk mempromosikan Kota Tangerang melalui sports tourism," kata dia.

3. Jadi cara buka peluang event olahraga lainnya

Liga Tenis Meja Indonesia Berlangsung di Kota TangerangLogo Olimpiade dan seorang atlet yang sedang berlomba di Olimpiade Tokyo 2020. (Instagram.com/olympics)

Dia juga berharap, dengan menjadi tuan rumah Liga Tenis Meja Indonesia dapat membuka jalan untuk event olahraga lainnya hadir di Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan Kota Tangerang selanjutnya juga dapat menjadi tuan rumah di ajang olahraga lainnya baik nasional maupun internasional," kata Kaonang.

Baca Juga: Walter Zenga Resmi Bergabung ke Manajemen Persita Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya