Berlangsung Hingga 15 Agustus, Liga Futsal Kota Tangerang Digelar

Liga ini merupakan liga tarkam alias non-profesional

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang secara resmi telah membuka Liga Tarkam Futsal se-Kota Tangerang 2023 yang digelar dari 7 sampai 15 Agustus 2023, di GOR Jatiuwung, Kota Tangerang.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menuturkan, Liga Tarkam Futsal se-Kota Tangerang 2023 ini secara khusus disiapkan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia. Lanjutnya, Liga Tarkam Futsal se-Kota Tangerang 2023 ini akan mempertemukan tim lokal putra-putri perwakilan dari tiap kecamatan se-Kota Tangerang.

"Ini bagian dari perayaan kita semua menyambut Hari Kemerdekaan. Oleh karenanya, kita mengadakan kegiatan yang bisa dirayakan, disaksikan, dan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, dalam hal ini adalah futsal. Selanjutnya, Liga Tarkam ini akan diikuti semua kecamatan di Kota Tangerang, dengan masing-masing mengirim tim putra dan putri,” kata Kaonang, Selasa (8/8/2023).

1. Total hadiah Rp40 juta

Berlangsung Hingga 15 Agustus, Liga Futsal Kota Tangerang Digelarilustrasi uang (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Kaonang mengatakan, pihaknya menyediakan hadiah dalam jumlah yang cukup besar untuk memeriahkan jalannya Liga Tarkam Futsal se-Kota Tangerang 2023 menjadi semakin bergengsi.

"Adapun total hadiah yang telah disiapkan tersebut sebesar Rp40 juta," kata dia.

2. Ada batasan aturan dalam liga ini

Berlangsung Hingga 15 Agustus, Liga Futsal Kota Tangerang DigelarTim Futsal Arumi B keluar sebagai juara Turnamen Futsal Piala Ketua DPD BMI Sumut setelah menaklukkan Siantar Young Boys (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Tidak hanya itu, Liga Tarkam Futsal se-Kota Tangerang 2023 ini juga dinilai menjadi hiburan gratis yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang.

Liga Tarkam ini juga diselenggarakan bukan hanya euforia semata, ada batasan-batasan khusus yang kami buat untuk kepentingan futsal di Kota Tangerang. Seperti, adanya batasan merekrut pemain dari luar Kota Tangerang sebanyak maksimal tiga pemain, serta adanya batasan umur maksimal 35 tahun.

"Sehingga, Liga Tarkam ini bisa dimanfaatkan pemain-pemain lokal untuk menunjukkan bakatnya,” ungkapnya.

3. Ini menjadi ajang pencarian bakat atlet

Berlangsung Hingga 15 Agustus, Liga Futsal Kota Tangerang DigelarPemain Sulawesi Selatan, Fahrezi (kiri) mencoba melewati hadangan pemain Maluku Utara, Arjawan Bailusi dalam pertandingan babak penyisihan grup cabor Futsal PON XX Papua di GOR Futsal SP-2 Mimika, Jumat (24/9/2021). PB PON XX Papua / Ady Sesotya

Selain itu, Liga Tarkam Futsal se-Kota Tangerang 2023 ini juga diharapkan mampu dioptimalkan menjadi ajang untuk mencari serta membina atlit-atlit muda potensial untuk masa depan cabang olahraga futsal di Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, kita (pemain lokal Kota Tangerang) sangat bersyukur dengan adanya Liga Tarkam ini. Terlebih, Liga Tarkam ini merupakan kompetisi resmi, juga ajang silaturahmi, ditambah hadiah yang sangat bergengsi, jadi sangat memotivasi,” kata dia.

Baca Juga: Pemuda di Tangerang Dikeroyok Gangster

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya