Comscore Tracker

Pilihan Waterpark dan Pemandian di Pandeglang, untuk Liburan Keluarga

Pandemik belum berlalu, disiplin prokes ya

Jalan-jalan ke Pandeglang Banten, pasti bingung mau ke mana bukan? Ada banyak tempat wisata menarik di kota tersebut.

Kamu tinggal pilih, dari wisata alam, sampai wahana air yang paling seru seperti waterpark. Nah, ada beberapa pilihan waterpark di Pandeglang yang cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga. 

Bisa main air sepuasnya sekaligus mendinginkan pikiran dari aktivitas sehari-hari. Apa saja rekomendasinya? Berikut ulasan selengkapnya

Baca Juga: 10 Tempat Makan di Pandeglang yang Wajib Dicicipi Wisatawan

1. Pemandian Cikoromoy

Pertama ada waterpark Cikoromoy. Sebetulnya, objek wisata air Cikoromoy ini punya nilai sejarah tersendiri. Tempat pemandian ini bahkan sudah ada sejak zaman penjajahan belanda loh.

Sumber air Cikoromoy tak pernah berhenti mengalir dan langsung dimanfaatkan untuk kebutuhan warga. Seiring berjalannya waktu, tempat ini terus ramai dikunjungi orang. Warga setempat akhirnya memutuskan untuk menetapkan tarif pada siapa saja yang ingin datang berkunjung.

Terlepas dari sejarahnya, kamu yang ingin ke tempat ini bisa mengarahkan kendaraanmu ke Kampung Cibulakan, Desa Kadungbangbang, Cimanuk. Lokasinya kira-kira 11 kilometer (km) dari alun-alun pusat kota Pandeglang.

Untuk mencapai objek wisata air tersebut juga cukup mudah. Dari alun-alun, ikut saja lajur ke arah selatan, dengan ikuti panduan marka jalan. Bahkan, tempat tersebut pun dapat diakses menggunakan kendaraan umum dengan kendaraan umum. Gunakan saja angkot trayek Pandeglang-Mandalawangi, nanti akan turun pas di depan  Cikoromoy.

Waterpark di Pandeglang  Cikoromoy ini dilengkapi dengan 2 kolam, yaitu kolam berbatu dan kolam lantai. Untuk kolam berbatu yang dasarnya masih dibiarkan alami yaitu pasir dan batu. Sekitar pinggir kolam berbatu banyak terdapat penjual makanan untuk pengunjung yang lapar. Sedangkan kolam lantai ini sudah terlihat lebih modern dan tetap tidak mengecewakan.   

2. DM Tirta Persada

Bagi yang sedang berlibur di sekitar Pandeglang, tidak ada salahnya juga untuk berkunjung ke DM Tirta Persada. Di dalamnya, banyak fasilitas menarik loh.

Tidak hanya kolam renang yang bersih, DM Tirta Persada ini juga menyediakan banyak wahana air menarik dan cocok untuk dicoba. Selain itu, waterpark ini juga terkenal punya panorama indah sehingga pengunjung bisa berenang sekaligus bersantai sambil menikmati keindahaan sekitar yang masih asri.

Selama bermain dalam kolam, pengunjung akan dimanjakan dengan view indah pegunungan hingga persawahan hijau yang begitu menyejukkan mata.

Semua itu membuat pengunjung merasa sangat betah berlama-lama ketika mengunjungi DM Tirta Persada ini. Kalau lokasinya sendiri ada di Jalan Raya Mengger Manggalawi, Cikoneng, Pandeglang.

Akses menuju lokasi wisata tersebut juga cukup mudah. Jaraknya tidak begitu jauh apabila berangkat dari pusat kota Pandenglang. 

3. Cas Waterpark

Selanjutnya adalah Cas Waterpark. Bagi warga Pandeglang, Cas Waterpark adalah sebuah taman air buatan yang menjadi salah satu pilihan untuk membawa keluarga bersenang-senang.  Tak hanya warga Pandeglang, waterpark ini juga dikunjungi warga dari luar daerah loh.

Pengelola pun menyediakan banyak fasilitas di Cas Waterpark sehingga membuat pengunjung betah lama-lama bermain air di sana. Contohnya saja ada kolam renang, sampai wahana air yang semuanya terlihat cukup seru untuk dicoba. Pada umumnya, Cas Waterpark ini merupakan pilihan tempat rekreasi.

Apabila ingin berkunjung ke Cas Waterpark, alamatnya ada di Jalan AMD lintas timur, Majasari, Pandeglang. Akses menuju wahana wisata air tersebut cukup mudah dilalui pengunjung. Kalau ditempuh dari arah alun-alin kota Pandeglang, hanya perlu waktu sekitar setengah jam saja.

Baca Juga: 10 Video Rian Rain Raiyen, YouTuber asal Pandeglang yang FYP di TikTok

Itu dia tadi beberapa rekomendasi terbaik waterpark di Pandeglang. Ada yang tertarik untuk mengunjungi salah satunya? Kalau bisa semua, mengapa pilih salah satu?

Apapun pilihan kamu, ingat ya, pandemik belum tuntas. Kamu wajib menerapkan protokol kesehatan.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya