TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wahidin Halim Minta 2 Bacagub Lanjutkan Pembangunan Sport Center

WH sebut pembangunan mangkrak selama dipimpin pj gubernur

6 Fakta Banten International Stadium, Punya Rumput Standar FIFA (instagram.com/stadion.banten)

Serang, IDN Times - Mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim meminta dua bakal pasangan calon Andra Soni-Dimyati Natakusumah dan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi yang maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 untuk melanjutkan program yang telah dijalankan sebelumnya. Salah satunya, proyek pembangunan pendukung Stadion Banten Internasional atau dikenal Banten Internasional Stadium (BIS) di Curug, Kota Serang.

"BIS itu multifungsi jadi cikal bakal kota-kota baru di situ. Infrastruktur syarat perkotaan ada ruang publik, ada stadion, ada kampus, ketika kampus besar, ada home stay, hotel, jadi maju di situ," kata Wahidin, Rabu (18/9/2024).

Baca Juga: Gubernur Keukeh Tak Bakal Ubah Nama Banten Internasional Stadium

1. Wahidin sentil pj gubernur yang tak melanjutkan pembangunan proyek sport center

Ia pun menyentil Pj Gubernur Banten, Al Muktabar yang hampir tiga tahun memimpin. "Pj gubernur tinggal diurusin aja BIS sudah dibangun malah disia-siain," katanya.

Padahal, kata dia, pembangunan yang digagasnya semasa memimpin tanah para jawara itu telah menghabiskan uang hampir Rp1 triliun.

2. Sarana utama yang harus segera dibangun pelebaran jalan depan pintu masuk

Salah satu bangunan penunjang yang mesti dipercepat adalah, pelebaran jalan arteri yang menuju pintu masuk kawasan sport center dan jalan pintas ke Pasar Baros. Sehingga, stadion bertaraf internasional di Banten pertama itu bisa segera digunakan untuk event nasional ataupun internasional.

"Menampung orang yang main bola di situ ada promosi Banten dari bola, ada stadion yang memenuhi syarat," katanya.

Verified Writer

Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya