TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Irvansyah Menyoroti Warga Tangerang Tak Punya MCK

Ia ingin ada pemerataan pembangunan di seluruh wilayah

IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Tangerang, IDN Times - Calon Wakil Bupati Tangerang nomor urut 1, Irvansyah, menginginkan adanya pembangunan merata di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang, khususnya di Tangerang bagian Utara. Pasalnya, kawasan pesisir tersebut selama ini masih tertinggal.

"Kami keliling setiap hari 10 titik, dan ada hal miris proses ketimpangan pembangunan di Kabupaten Tangerang, jika di wilayah Tengah, Barat sudah lebih maju, wilayah Utara cukup memprihatinkan," kata Irvansyah, Sabtu (28/9/2024).

1. Irvansyah sebut masih banyak warga tak punya MCK

Ia menyebutkan, warga di Kabupaten Tangerang tidak memiliki fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) di rumahnya. Hal tersebut, kata Irvansyah, di era modern saat ini merupakan hal yang memprihatinkan.

"Kemarin ada aspirasi warga tidak memiliki MCK dan masih banyak warga yang mencuci pakaian di kali, ini akan jadi perhatian kami," ungkapnya.

2. Irvansyah juga sebut tak bisa jadi Kabupaten unggul jika tak ada pemerataan pembangunan

Ilustrasi sawah (IDN Times/Wira Sanjiwani)

Irvansyah mengungkapkan, visi yang diusung dirinya dan Mad Romli, yakni Kabupaten Tangerang Unggul tak mungkin terwujud tanpa pemerataan pembangunan di wilayah tersebut.

"Proses pemerataan pembangunan harus terjadi di Kabupaten Tangerang, kami mengusung sebuah perubahan, bahwa Kabupaten Tangerang harus jadi Tangerang yang unggul ke depannya," jelasnya.

3. Irvansyah juga ingin pelayanan kesehatan tak berbelit

Selain pemerataan pembangunan, Irvansyah juga ingin meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Tangerang. Masyarakat tak dijerat dengan proses administrasi yang berbelit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Kami ingin juga meningkatkan kualitas kesehatan dan memberikan pelayanan kesehatan tanpa kartu berbelit-belit. Bagaimana mendapatkan pelayanan kesehatan hanya dengan KTP," tuturnya.

Berita Terkini Lainnya