Pemkab Target 2,5 Juta Warga Tangerang Sudah Vaksinasi Akhir 2021

Akhir Oktober, target sudah ada 70 persen warga sudah vaksin

Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Tangerang menargetkan sebanyak 2,5 juta warga sudah vaksinasi COVID-19 di akhir tahun 2021. Saat ini, baru 60 persen warga Tangerang yang menerima vaksinasi. 

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Achmad Muchlis di Tangerang mengungkap, capaian vaksinasi di wilayahnya sudah 1,6 juta orang atau sekitar 60 persen dari sasaran. 

Baca Juga: 90 Persen Guru SD Kota Tangerang Sudah Vaksinasi, PTM di Depan Mata

1. Akhir Oktober, target sudah ada 70 persen warga sudah vaksinasi

Pemkab Target 2,5 Juta Warga Tangerang Sudah Vaksinasi Akhir 2021ANTARA FOTO/Fauzan

Untuk mencapai target itu, Pemkab Tangerang menggiatkan pelayanan vaksinasi di fasilitas-fasilitas kesehatan dan sentra vaksinasi serta melaksanakan pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah. 

"Mudah-mudahan pada akhir Oktober 2021 ini target 70 persen bisa tercapai," kata Achmad Muchlis, seperti dikutip dari Antara, Rabu (6/10/2021). 

2. TNI hingga ormas pun membantu untuk mempercepat vaksinasi COVID-19

Pemkab Target 2,5 Juta Warga Tangerang Sudah Vaksinasi Akhir 2021Vaksinasi sopir dan driver ojek online di Tangerang (ANTARA FOTO/Fauzan)

Dia juga mengemukakan bahwa TNI, Polri, komunitas, serta organisasi masyarakat telah mendukung upaya pemerintah daerah untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi COVID-19 dengan membuka gerai-gerai pelayanan vaksinasi massal.

"Kalau capaiannya itu sampai 100 persen, maka kita harapkan akan keluar dari masa pandemi COVID-19 ini," kata Achmad Muchlis. 

3. Pemkab Tangerang perpanjang kontrak Hotel Yasmin

Pemkab Target 2,5 Juta Warga Tangerang Sudah Vaksinasi Akhir 2021Ilustrasi PPKM mikro (ANTARA FOTO/Fauzan)

Sebelumnya, Pemkab Tangerang juga memperpanjang kontrak Hotel Yasmin sebagai hotel isolasi untuk pasien COVID-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG). Kontrak tersebut diperpanjang hingga Desember 2021.

"Setelah dirapatkan oleh Forkopimda, diputuskan untuk diperpanjang," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Achmad Muchlis, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga: Kontrak Hotel Isolasi Yasmin Diperpanjang Hingga Desember 2021

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya