Pengelola: Pengunjung Pantai Carita Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

#NewNormal #HidupBersamaCorona

Pandeglang, IDN Times - Pengelola wisata di kawasan Pantai Carita, Pandeglang mewajibkan seluruh petugas dan pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran  COVID-19.

"Semua wisatawan yang datang ke sini harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Hilma (45), pengelola objek wisata Pasir Putih Kawasan Pantai Carita, seperti dikutip dari ANTARA pada Minggu, 5 Juli 2020. 

Baca Juga: Transisi New Normal, Wisata Pantai Carita dan Anyer Mulai Ramai

1. Hingga saat ini, belum ada pengunjung Pantai Carita yang positif COVID-19

Pengelola: Pengunjung Pantai Carita Wajib Terapkan Protokol KesehatanIDN Times/Khaerul Anwar

Selama ini, menurut Hilma, belum ada pengunjung kawasan Pantai Carita positif terjangkit COVID-19. Namun, pihaknya menerapkan protokol kesehatan dengan kewajiban semua pengunjung wisatawan. 

Beberapa protokol kesehatan yang dijalankan di Pantai Carita, kata Hilma, pemeriksaan suhu tubuh pengunjung sebelum masuk ka kawasan wisata dan menyemprot kendaraan mereka dengan cairan disinfektan.

Selain itu juga pengunjung wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan atau gunakan hand sanitizer yang disediakan pengelola wisata.

Penerapan protokol kesehatan itu menjadikan agenda penting untuk pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 sesuai aturan pemerintah.

2. Pengunjung mulai ramai datangi Pantai Carita

Pengelola: Pengunjung Pantai Carita Wajib Terapkan Protokol Kesehataninstagram.com/oktavialesmana

Menurut dia, sejak sepekan terakhir ini pengunjung wisata mulai ramai. Sekitar 3000 pengunjung datang ke sini untuk menikmati liburan akhir pekan. Mereka kebanyakan pengunjung wisata tersebut bersama rombongan keluarga dan dari wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Tangerang. 

Di samping itu juga pihaknya melakukan imbauan-imbauan kepada wisatawan dengan pengeras suara agar tidak berkerumun.

"Kami selalu mengajak wisatawan yang datang ke sini agar menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19 itu," katanya menjelaskan.

Pengelola, kata dia, sangat mengapresiasi kesadaran wisatawan itu cukup tinggi untuk pencegahan COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

3. Lebih murah dibanding pantai di Bali atau NTB, jadi alasan pengunjung kunjungi Pantai Carita

Pengelola: Pengunjung Pantai Carita Wajib Terapkan Protokol KesehatanPantai Carita (ANTARA)

Indra (30), warga Jakarta, menjadi salah satu wisatawan yang berlibur ke Pantai Carita. Dia ebrsama anggota keluarga dengan tiga mobil memilih berkunjung wisata ke pesisir pantai bagian barat Provinsi Banten itu.

Kelebihan wisata pesisir pantai Banten itu memiliki panorama alam yang indah dengan tiupan angin juga ombak tidak terlalu besar. Selain itu, juga biaya murah dibandingkan wisatawan ke Bali maupun Nusa Tenggara Barat (NTB).

Wisatawan itu bisa menikmati bermain selancar, naik perahu karet, permainan bananas, renang dan pelampung ban. "Kami hanya perjalanan selama 2,5 jam dari Jakarta sudah sampai ke Pantai Carita. Jalan lancar," katanya.

Ia menyebutkan, dia bersama anggota keluarga tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci sabun. Penerapan protokol kesehatan itu guna pencegahan penularan COVID-19, sehingga wajib dilaksanakan.

Baca Juga: [FOTO] PSBB, Wisatawan Membludak di Pantai Tanjung Pasir

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya