Sepekan, Tak Ada Kematian Akibat COVID-19 di Tangerang

Kasus kematian tercatat pekan lalu, 1 orang

Tangerang, IDN Times - Kabupaten Tangerang mencatat nihil kasus kematian COVID-19 selama sepekan terakhir. Meski demikian, petugas masih saja menemukan kasus COVID-19 dalam proses tracing.

"Pekan ini tidak ada kasus kematian karena COVID-19, dan minggu lalu ada satu orang yang meninggal," kata juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penaganan dan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi, seperti dikutip dari Antara, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga: Pemkab Target 2,5 Juta Warga Tangerang Sudah Vaksinasi Akhir 2021

1. Setiap pekan, petugas menemukan sekitar 2-3 kasus baru COVID-19

Sepekan, Tak Ada Kematian Akibat COVID-19 di TangerangIlustrasi Swab Test (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Di sisi lain, menurut Hendra, petugas masih menemukan kasus baru COVID-19 di Kabupaten Tangerang masih ditemukan setiap pekannya dengan jumlah di bawah angka lima orang.

"Kalau kasus baru kita masih ada tetapi angkanya sangat sedikit, paling dua sampai tiga orang," katanya.

Temuan kasus baru itu merupakan hasil laporan harian Satgas COVID-19 melalui 3T, yaitu tracing, testing, dan treatment.

2. Temuan kasus baru COVID-19 melandai

Sepekan, Tak Ada Kematian Akibat COVID-19 di TangerangHotel Yasmin di Kabupaten Tangerang dijadikan tempat isolasi bagi pasien COVID-19 dengan gejala ringan (ANTARA FOTO/Fauzan)

Menurut Hendra, beberapa waktu terakhir, temuan kasus baru COVID-19 melandai. Meski demikian, imbuhnya, petugas tetap melaksanakan penelusuran dari temuan-temuan kasus. 

Untuk tiga kasus baru COVID-19, imbuhnya, petugas langsung memberikan penanganan dan perhatian medis. "Semua pasien baru sudah menjalani isolasi terpadu," tambahnya.

3. Sejak pandemik melanda, 394 orang meninggal dunia

Sepekan, Tak Ada Kematian Akibat COVID-19 di TangerangIlustrasi proses pemakaman salah satu jenazah COVID-19 (IDN Times/Aldila Muharma&Fiqih Damarjati)

Berdasarkan data, ungkap Hendra, total 394 orang meninggal dunia di Tangerang sejak pandemik melanda. Jumlah itu merupakan 1,8 persen dari total kasus yang tercatat. "Total kasus positif sebanyak 26.868," tuturnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat selalu menjaga dan mematuhi penerapan protokol kesehatan dengan ketat serta untuk ikut berpartisipasi menyukseskan program vaksinasi COVID-19.

"Selain protokol kesehatan, salah satu upaya agar menekan angka penularan virus corona ini yaitu dengan vaksinasi, makanya bagi warga yang belum vaksin ayo segera vaksin," kata dia.
 

Baca Juga: Selama Pandemik COVID-19, Ada 1.600 TKA di Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya