Ada Ruangan Khusus di Rumah Hakim Danu untuk Pesta Sabu 

Ruangan itu digunakan Danu, Yudi, Raja dan Haris pesta sabu

Serang, IDN Times - Rumah Hakim Danu Arman ternyata memiliki ruangan khusus untuk pesta sabu, bersama rekan-rekannya. Hal tersebut diungkapkan mantan asisten pribadi Danu Arman, Haris Friherlando.

Dia mengungkap hal itu saat menjadi saksi untuk terdakwa Yudi Rozadinata dalam kasus pembelian dan kepemilikan sabu seberat 19,3 gram di Pengadilan Negeri Serang, Selasa (2/11/20222). Yudi merupakan hakim di Pengadilan Negeri Rangkasbitung, bersama-sama dengan Danu.

"Ada satu ruang khusus (untuk pesta sabu) di bagian belakang rumahnya Pak Danu," kata Haris saat ditanya terdakwa Yudi di hadapan majelis hakim.

Baca Juga: Eks Asisten Pribadi Ungkap Pembelian Sabu Pakai Uang Hakim Danu

1. Ruangan itu digunakan khusus untuk mereka pesta sabu

Ada Ruangan Khusus di Rumah Hakim Danu untuk Pesta Sabu IDN Times/Khaerul Anwar

Ruangan itu digunakan Danu Arman bersama terdakwa Yudi Rozadinata, staf PN Rangkasbitung Raja Adonia Sumanggam Siagian, dan Haris. 

Tak hanya di rumah Danu, keempatnya juga sering berpesta sabu selama empat bulan lebih di kantor PN Rangkasbitung setelah bekerja dan dua kali di rumah Yudi Rozadinata.

"Setahu saya, pakai selalu bersama saudara Yudi, Danu, Raja dan saya sendiri. Biasa menggunakan (tempatnya) kalau gak di kantor, di rumah Danu Arman," katanya.

2. Danu kerap tak pulang ke rumah usai nyabu di kantor

Ada Ruangan Khusus di Rumah Hakim Danu untuk Pesta Sabu (Ilustrasi majelis hakim) IDN Times/Sukma Shakti

Dalam satu minggu, keempatnya kerap berpesta sabu tiga sampai empat kali. Bahkan, kata Haris, bosnya Danu Arman kerap tidak pulang ke rumah atau menginap di kantor untuk mengkonsumsi sabu. Sementara Haris, Yudi, dan Raja setelah mengkonsumsi sabu pukul 20.00 WIB pulang.

"Sering tidak pulang setelah nyabu. Yudi tidak pernah nginap di kantor," tuturnya.

3. Ada peralatan untuk konsumsi sabu di ruangan khusus di rumah Danu

Ada Ruangan Khusus di Rumah Hakim Danu untuk Pesta Sabu Ilustrasi sabu Dok.IDN Times/istimewa

Sementara, saksi lain yang juga mantan sopir istri hakim Danu, Sahry Zuhardi pun membenarkan bahwa ada kamar khusus yang biasa digunakan bosnya, Yudi, Raja dan Haris untuk mengkonsumi sabu di rumah Danu Arman.

Sahry pun pernah melihat didalam kamar khusus itu terdapat alat hisap atau bong yang digunakan keempatnya mengkonsumsi sabu.

"Saya lihat ada bong di dalam kamar khusus itu, semacam alat hisap," katanya.

Baca Juga: Hakim PN Rangkasbitung Pesta Sabu Seminggu Sekali  

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya