Dapat Dukungan 7 Parpol, Irna Narulita Tidak Ingin Lawan Kotak Kosong

Tapi Irna masih berharap dukungan parpol lain

Serang, IDN Times - Bakal calon pasangan petahana Irna Narulita dan Tanto W Arban di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pandeglang kembali mendapat dukungan dari Partai Nasdem. Total, kini ada tujuh partai politik yang mendukung pasangan ini. 

Sebelumnya, istri dari mantan Bupati Pandeglang Dimyati Natakusumah itu telah mengantongi dukungan dari enam partai politik, yakni Golkar, PDI Perjuangan, PAN, Demokrat, PBB dan PKS. Partai-partai pengusung Irna-Tanto cukup berpengaruh dan mendapatkan banyak kursi di DPRD Pandeglang.

Baca Juga: Mengenal Irna Narulita, Calon Petahana di Pilkada Pandeglang 

1. Irna masih berharap dukungan partai lain

Dapat Dukungan 7 Parpol, Irna Narulita Tidak Ingin Lawan Kotak KosongIDN Times/Khaerul Anwar

Meski sudah mendapat dukungan partai politik, Irna mengaku masih melakukan komunikasi dengan partai lain untuk bergabung dengan kubunya di perhelatan Pilkada Serentak 2020 yang akan digelar pada 9 Desember mendatang. Tinggal tiga partai yang masih belum menyatakan dukungan yakni Gerindra, PPP, dan PKB.

"Kita ikhtiar ke semua, harus bisa membuat suara lebih bulat yah. Kita perlu dukungan banyak pihak. Insya Allah saya sedang ikhtiar ke Gerindra," kata Irna usai menerima surat dukungan dari DPP partai Nasdem di kantor DPW Nasdem Banten, Kota Serang, Jumat (24/7/2020).

2. Irna mengaku tidak ingin melawan kotak kosong

Dapat Dukungan 7 Parpol, Irna Narulita Tidak Ingin Lawan Kotak KosongDok. Istimewa

Kendati masih akan mengajak partai yang lain yang belum menentukan pilihan untuk bergabung, Irna mengaku tidak ingin melawan kotak kosong di pilkada nanti. Dia mengapresiasi jika ada calon lain yang akan maju.

"Banyak putra-putra daerah yang memberikan warna di kontestasi ke depannya. Jadi saya bersyukur punya kompetitor. Dan tentunya ini menjadi satu khasanah dalam perpolitikan yang lebih baik, ketimbang dengan kotak kosong, jadi tidak sehat," katanya.

3. Irna berpeluang hanya akan melawan kotak kosong

Dapat Dukungan 7 Parpol, Irna Narulita Tidak Ingin Lawan Kotak KosongBupati Pandeglang Irna Narulita (IDN Times/Reynaldi Wiranata)

Dua partai politik, yakni PKB dan PPP, yang telah menyatakan akan melawan petahana hingga saat ini belum menentukan pilihan. Bahkan Partai Gerindra yang memiliki basis pemilih yang besar di Pandeglang sudah menunjukkan sinyal akan mendukung petahana.

Sementara, dua bakal pasangan calon perseorangan, yakni Krisyanto-Hendra Pranova dan Mulyadi-Subhan, sudah dinyatakan tidak memenuhi syarat dukungan.

Meski masih berpeluang maju dengan melengkapi dukungan di masa perbaikan Mulyadi-Subhan memilih mengundurkan diri dari pencalonan.

Kemudian Krisyanto Jamrud menyatakan akan memperbaiki syarat dukungan meski terhitung berat karena harus kembali menyerahkan sebanyak 66.170 dukungan agar dapat lolos.

Baca Juga: Dinyatakan Tak Penuhi Syarat, Kris Jamrud Tak Akan Mundur

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya