Jadi Timses Petahana, Ketua DPC Gerindra Pandeglang Dinonaktifkan

Gerindra pastikan akan lawan petahana

Pandeglang, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten Desmond Junaidi Mahesa menonaktifkan Sachrudin sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Pandeglang.

Penonaktifkan Sachrudin sebagai ketua Gerindra di Kabupaten Pandeglang tersebut, lantaran yang bersangkutan telah ditunjuk oleh bakal calon petahana Bupati Pandeglang Irna Narulita sebagai tim sukses di Pilkada 2020.

"Pak Sachrudin anda dinonaktifkan sampai selesai Pilkada karena kita tidak tidak mau berbeda komando," kata Desmon saat sambutan pada acara deklarasi dukungan Prabowo sebagai ketum Gerindra kembali di Kantor DPD Gerindra Banten, Kamis (12/3).

Baca Juga: Gerindra Banten Sepakat Usung Kembali Prabowo Jadi Ketum

1. Gerindra akan lawan petahana di Pilkada Pandeglang

Jadi Timses Petahana, Ketua DPC Gerindra Pandeglang DinonaktifkanIDN Times/khaerul anwar

Desmon menegaskan partainya akan melawan petahana di Pilkada Kabupaten Pandeglang. Oleh sebab itu, hingga saat ini Gerindra belum memberikan tiket terhadap istri mantan Bupati Pandeglang Dimyati Natakusumah tersebut.

"Kalau sudah ada (partai) yang mengusung (Irna), Gerindra belum. Sampai saat ini kita belum mengusung, berarti kita lawan petahana," katanya.

Baca Juga: Nama-nama Dinasti Ratu Atut di Banten

2. Gerindra sedang menyiapkan calon penantang petahana

Jadi Timses Petahana, Ketua DPC Gerindra Pandeglang DinonaktifkanLogo Gerindra. pemilu.com

Saat ini, disampaikan Desmon, partainya sedang mempersiapkan beberapa nama yang akan menjadi jagoannya untuk melawan petahana di Pilkada Pandeglang, namun ia enggan membeberkan nama-nama yang sedang dipersiapkan.

"Banyak yang telah mendaftar lawan mereka tinggal kita konsultasi dengan pusat karena kita sudah bilang survei internal dan eksternal sudah selesai kita sudah ada nama namanya. Ya ada namalah," katanya.

Baca Juga: Koalisi 4 Partai Ini Optimis Menang Lawan Adik Atut di Pilkada Serang 

3. Petahana sudah dapat dukungan 4 partai

Jadi Timses Petahana, Ketua DPC Gerindra Pandeglang DinonaktifkanIDN Times/khaerul anwar

Untuk diketahui, calon petahana Irna Narulita dan Tanto W Arban telah mendapatkan dukungan dari empat partai politik, diantara PDIP, Golkar, PKS, dan PAN. Dengan dukungan empat parpol tersebut calon petahan tersebut dinilai memiliki kans kuat di Pilkada Pandeglang.

Baca Juga: Diusung PDIP di Pilkada 2020, Bupati Irna Jadi Kader Partai Banteng 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya