Gerindra Banten Sepakat Usung Kembali Prabowo Jadi Ketum

Belum ada sosok yang dinilai pantas gantikan Prabowo

Kota Serang, IDN Times - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten mengusung kembali Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra pada kongres partai yang akan dilaksanakan akhir Maret nanti.

Deklarasi dukungan itu pun dihadiri oleh seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Banten. Mereka sepakat mendorong kembali Menteri Pertahanan kabinet Joko Widodo itu untuk menakhodai partai berlambang burung garuda tersebut.

Baca Juga: Unggul di Survei, Prabowo Dapat Dukungan Gerindra Maju Pilpres 2024

1. Belum ada sosok yang pantas gantikan Prabowo, termasuk Sandiaga

Gerindra Banten Sepakat Usung Kembali Prabowo Jadi KetumIDN Times/Khaerul Anwar

Ketua DPD Gerindra Banten Desmond Junaidi Mahesa mengatakan, keputusan tersebut diambil lantaran saat ini belum ada sosok yang dinilai pantas untuk menggantikan Prabowo di pucuk pimpinan partai Gerindra termasuk mantan calon Wakil Presiden yang mendampingi Prabowo di Pemilu 2019 Sandiaga Uno.

“Kalau ada yang bisa menggantikan sosok Prabowo, saya tanya siapa? Sandi? Belum dia,” ujar ketua DPD Gerindra Banten Desmon Mahesa, seusai deklarasi di Graha Mahesa, Kota Serang, Kamis (12/3).

2. Prabowo dinilai sudah jadi ikon partai

Gerindra Banten Sepakat Usung Kembali Prabowo Jadi Ketum(IDN Times/Irfan Fathurohman)

Desmon melihat, sosok Prabowo sudah menjadi ikon Partai Gerindra, di samping sosoknya yang patriotik, nasionalis, dan telah sukses membawa Partai Gerindra menjadi partai besar.

“Banten ini menjadi DPD yang kesekian yang telah mendukung pak Prabowo untuk diusung kembali menjadi ketua umum untuk periode 2020-2025,” tegasnya.

3. Keputusan itu didukung seluruh DPC se-Banten

Gerindra Banten Sepakat Usung Kembali Prabowo Jadi KetumIDN Times/khaerul anwar

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak Ade Hidayat mengatakan, seluruh pengurus DPC di Lebak sudah sepakat mengusung kembali Prabowo dalam kongres nanti.
Alasan dukungan itu menurut Ade, karena Prabowo dianggap sosok yang tak bisa tergantikan.

“Beliau itu sudah menjadi ikon Partai Gerindra maka kita sepakat beliau maju kembali,” ujarnya. 

Baca Juga: Koalisi 4 Partai Ini Optimis Menang Lawan Adik Atut di Pilkada Serang 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya