Maju di Tangsel, Saras Tak Gentar Lawan Anak Wapres-Trah Dinasti Atut

Keponakan Prabowo Subianto itu diusung Gerindra dan PDIP

Serang, IDN Times - Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengaku tak gentar melawan sejumlah nama besar di Pilkada Serentak 2020. Siti Nur Azizah, putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan calon petahana Benyamin Davnie adalah sejumlah nama yang bakal maju di Pilkada Tangsel.

Tak hanya itu, Benyamin Davnie diperkirakan bakal menggandeng Pilar Saga Ichsan yang juga masih trah keluarga besar Ratu Atut Chosiyah, mantan Gubernur Banten.

Sementara Rahayu Saraswati yang juga keponakan Prabowo Subianto itu maju sebagai calon wakil wali kota, mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan Muhamad.

Baca Juga: Golkar Usung Benyamin-Pilar di Pilwalkot Tangsel, Apa Prestasinya? 

1. Optimis dapat menang di Pilkada Tangsel

Maju di Tangsel, Saras Tak Gentar Lawan Anak Wapres-Trah Dinasti AtutIDN Times/Muhamad Iqbal

Saras mengatakan, kolaborasinya yang mewakili kaum millennial dengan seorang birokrat senior di Kota Tangsel akan dapat membangun kekuatan yang cukup untuk berkompetisi di Pilkada Tangsel 2020 yang dihuni oleh nama-nama besar.

"Saya dalam hal ini membawa perspektif nasional dan internasional, jika ketika melihat ke yang lain (calon lain) itu fire siapapun bisa mengajukan diri untuk kemajuan Tangsel," kata Saras ketika mendatangi kantor DPD Gerindra Banten, Rabu (22/7/2020).

Seperti diketahui, Muhamad-Rahayu Saraswati didukung Partai Gerindra dan PDI Perjuangan. 

Baca Juga: PDIP-Gerindra Bersatu, Keponakan Prabowo Maju Pilkada Tangsel!

2. Alasan maju di Pilkada Tangsel

Maju di Tangsel, Saras Tak Gentar Lawan Anak Wapres-Trah Dinasti AtutIDN Times/Khaerul Anwar

Saat ditanyakan kenapa memilih maju di Pilkada Tangsel, Saras mengaku mendapat dorongan dari internal partai dan masyarakat. Kemudian, dia mengaku melihat ada potensi besar di Tangsel yang dapat dikembangkan karena daerah ini merupakan miniatur dan penyangga Jakarta.

"Saya melihat ini kesempatan untuk mengabdi, dan banyak yang nanya kenapa mau sebagai wakil balik lagi Pak Muhamad luar biasa dan lebih senior," katanya.

3. Dua bakal pasangan calon lain

Maju di Tangsel, Saras Tak Gentar Lawan Anak Wapres-Trah Dinasti AtutDok. Warga/Hari W

Untuk diketahui, dua bakal pasangan calon lain adalah Siti Nur Aziza dan Ruhamaben, pasangan ini didukung oleh partai Demokrat dan PKS. Lalu pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan yang juga anak Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, pasangan ini telah resmi didukung oleh partai Golkar dan PPP

Baca Juga: Pilkada Tangsel, PKS Dukung Bacalon Azizah-Ruhamaben?

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya