Pilkada Tangsel, PKS Dukung Bacalon Azizah-Ruhamaben?

Azizah bertemu Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri

Tangerang Selatan, IDN Times - Wacana bakal calon Wali kota Siti Nur Azizah menggandeng politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ruhamaben di Pilkada Serentak 2020 kian menguat. Sebelumnya, Azizah yang juga putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin itu sudah mengantongi dukungan PKS di Pilkada Tangsel.

Dukungan PKS untuk mengusung pasangan Azizah-Ruhamaben kian menguat ketika pasangan ini melakukan kunjungan ke Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri pada Kamis (16/7/2020).

Baca Juga: Azizah Akui Tawari Raffi Ahmad Jadi Wakil Walkot Tangsel

1. Ketua Fraksi PKS DPRD Tangsel menyambut Azizah untuk nyalon jadi Wali Kota Tangsel

Pilkada Tangsel, PKS Dukung Bacalon Azizah-Ruhamaben?Dok. PKS Tangsel

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tangerang Selatan, Sri Lintang Rossi Aryani menyebut pihaknya menyambut pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel, yakni Nur Azizah dan Ruhamaben.

“Semoga pasangan ini segera diumumkan oleh DPD PKS Tangerang Selatan, sehingga kita bisa segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Sri Lintang Rosi Aryani, Jumat (17/7/2020).

2. Sri benarkan pertemuan Siti Nur Azizah dengan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri

Pilkada Tangsel, PKS Dukung Bacalon Azizah-Ruhamaben?IDN Times / Hilmansyah

Sri pun membenarkan adanya pertemuan antara Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri dan sejumlah elite dari PKS dengan tim Nur Azizah pada Kamis (16/7/2020). Nur mengatakan, secara langsung Ketua Majelis Syuro PKS mendukung pasangan calon wali kota Siti Nur Azizah dan calon wakil wali kota Ruhamaben.

"Semua ini takdir Allah agar ada saling menjaga kebersamaan, saat ini dan saat memimpin, karena umat Islam harus berjuang bersama-sama," kata Sri menirukan apa yang diungkapkan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri dalam pertemuan itu.

Baca Juga: Siti Nur Azizah, Putri Wapres yang Jadi Calon Wali Kota Tangsel

3. PKS dipastikan bergabung dengan Demokrat usung putri Wapres

Pilkada Tangsel, PKS Dukung Bacalon Azizah-Ruhamaben?Dok. Warga/Hari W

Sebelumnya diberitakan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan bergabung dengan koalisi yang dibentuk partai Demokrat untuk mengusung putri waki Presiden, Ma'ruf Amien, Siti Nur Azizah sebagai calon wali kota dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (31/5).

Ketua Departemen Pemenangan Pilkada Wilayah Jabar dan Banten DPP PKS, Budi Prayogo mengatakan, hanya masalah waktu saja bagi PKS untuk masuk dalam gerbong Demokrat. Menurutnya, komunikasi yang dibangun saat ini sudah cukup bagus.

“Saya kira koalisi dengan Demokrat satu hal yang sangat baik. Kita cukup intensif berkomunikasi dengan teman-teman Demokrat. Ini satu sinyal positif yang harus terus berkelanjutan. Termasuk untuk memasangkan ibu Azizah dengan pak Ruhammaben,” terang Budi Prayogo kepada wartawan.

Baca Juga: Pilkada Tangsel, PKS Gabung Demokrat Usung Putri Wapres 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya