PAN Usung Lagi Syafrudin di Pilkada Kota Serang  

Masa jabatan Syafrudin berakhir hari ini

Serang, IDN Times - Ketua Tim Pemenangan Nasional Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan, partainya bakal kembali mengusung Syafrudin sebagai Calon Wali Kota (Cawalkot) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang.

Diketahui, masa jabatan Syafrudin sebagai Wali Kota Serang resmi berakhir hari ini, Selasa (5/12/2023).

"Mencalonkan Syafrudin, Pak Syafrudin adalah ketua PAN Banten jadi otomatis satu-satunya calon dari PAN Haji Syafrudin untuk kembali berkontestasi 2024," kata Yandri saat acara perpisahan Syafrudin sebagai Wali Kota Serang, di Kota Serang.

Baca Juga: DPRD Resmi Purnatugaskan Syafrudin Sebagai Wali Kota Serang

1. Yandri sebut Syafrudin sudah dapat restu pimpinan PAN

PAN Usung Lagi Syafrudin di Pilkada Kota Serang  Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Disampaikan Yandri, pencalonan kembali Syafrudin sebagai calon Wali Kota Serang sudah disetujui dan direstui oleh pimpinan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. Bahkan, surat keputusan (SK) DPP PAN sudah diteken untuk maju guna melanjutkan kepemimpinan Syafrudin lima tahun mendatang.

"Rekomendasi DPP (PAN) sudah kita putuskan," katanya.

2. Soal sosok pendamping, PAN masih membahas di internal

PAN Usung Lagi Syafrudin di Pilkada Kota Serang  Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Namun, lanjut Yandri, untuk sosok calon pendamping Syafrudin di Pilkada Kota Serang 2024, masih dalam pembahasan di internal partai. Yandri mengklaim, banyak tokoh dan politisi di Kota Serang berminat mendampingi Syafrudin.

"Pendamping belum (diputuskan), karena banyak yang mau katanya. Tokoh Kota Serang dari berbagai partai sudah banyak ketemu saya. Perlu ada kesepakatan dulu," katanya.

3. Syafrudin siap maju lagi di Pilkada Kota Serang

PAN Usung Lagi Syafrudin di Pilkada Kota Serang  Antaranews

Ditempat yang sama, Syafrudin menyatakan kesiapannya untuk maju kembali berkontestasi menjadi orang nomor satu di Kota Serang.

"Maju lagi sebagai wali kota," kata Syafrudin.

4. Syafrudin mengakui sulit bangun Kota Serang di periode pertama

PAN Usung Lagi Syafrudin di Pilkada Kota Serang  Dok Pemkot Serang

Dalam kesempatan itu pun, ia turut mencurahkan kesannya selama memimpin Kota Serang selama lima tahun yang lalu. Ia mengakui sulit membangun Kota Serang di tengah-tengah keterbatasan anggaran dan kesadaran masyarakat yang masih belum merasa sebagai warga kota.

"Infrastruktur buruk aga susah menyelesaikan pembangunan yang merata. Karena peninggalan dahulu itu sangat parah sekali karena kami melanjutkan pembangunan aga susah payah dan APBD-nya kecil," katanya.

Baca Juga: Baru Ajukan Pengunduran Diri, Syafrudin Siap Maju Lagi di Pilkada 2024

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya