Resmikan Stadion Baru, Wahidin: Jakarta Ada JIS, Kita Juga Harus Ada BIS

Diharapkan bisa jadi ikon baru di Banten

Serang, IDN Times - Gubernur Banten Wahidin Halim meresmikan Banten International Stadium (BIS) di Kawasan Sport Center, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten, Senin (9/5/2022) malam.

Stadion berkapasitas hingga 40 ribu orang tersebut satu-satunya stadion terbesar di Banten. "Kita hadir dalam rangka meresmikan stadion yang kita beri nama Banten Internasuonal Stadium," kata Wahidin Halim.

Baca Juga: Banten Internasional Stadion Diresmikan Besok, Ada Laga Persahabatan

2. BIS merupakan salah satu hasrat masyarakat Banten

Resmikan Stadion Baru, Wahidin: Jakarta Ada JIS, Kita Juga Harus Ada BISIDN Times/Khaerul Anwar

Wahidin sempat menyinggung Jakarta International Stadium (JIS). Sebagai daerah penyangga Ibukota Indonesia, dia menyebut Banten harus memiliki fasilitas olahraga sepakbola kelas internasional.

"Kalau di Jakarta ada JIS. Kita juga harus ada BIS. Banten harus punya lapangan terbaik," katanya.

2. BIS merupakan salah satu hasrat masyarakat Banten

Resmikan Stadion Baru, Wahidin: Jakarta Ada JIS, Kita Juga Harus Ada BISGubernur Banten Wahidin Halim saat meninjau stadion bertaraf internasional yang terletak di Kawasan Sport Center Provinsi Banten, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang pada Kamis, (8/7/2021). (Dok. Pemprov Banten)

Disampaikan Wahidin, pembangunan stadion bertaraf internasional tersebut merupakan salah satu hasrat masyarakat Banten sejak dulu. Dia berharap BIS ini bisa menjadi kebanggan warga Banten.

"Cuma ingin saya sampaikan kepada siapapun juga mari kita rawat stadion jangan jadi tempat dagang (PKL) sehingga kumuh," katanya.

3. Diharapkan bisa menjadi ikon baru Banten

Resmikan Stadion Baru, Wahidin: Jakarta Ada JIS, Kita Juga Harus Ada BISIlustrasi stadion. (ANTARA FOTO/Fauzan)

Pembangunan BIS habiskan anggaran Rp1 triliun lebih ini berdiri di atas lahan seluas 60 hektare (ha) dan memiliki luas bangunan 78.116 meter persegi (m2) dengan bangunan terdiri dari 5 lantai. Bisa menjadi ikon Banten kedepan

"Kita perkenalkan bahwa Banten tidak hanya untuk lokal nasional regional. Banten harus go publik menjadi bagian internasional," katanya.

Baca Juga: Banten Internasional Stadium Bakal jadi Home Base Klub Raffi Ahmad

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya