Comscore Tracker

Banten Internasional Stadion Diresmikan Besok, Ada Laga Persahabatan

Diharapkan jadi stadion kebanggaan warga Banten

Serang, IDN Times - Pemerintah Provinsi Banten akan meresmikan Banten International Stadium (BIS) Rabu 9 Mei 2022 besok. Stadion terbesar di tanah Jawara ini diharapkan akan menjadi stadion kebanggaan warga Banten.

"Sudah siap mudah mudahan besok bisa berjalan lancar bisa memberikan dampak kebanggan bagi masyarakat Banten. Kita memiliki stadion taraf internasional," kata Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Minggu (8/5/2022).

Sejumlah rangkaian akan diselenggarakan panitia untuk memeriahkan pembukaan stadion bertaraf internasional di Banten tersebut.

1. Hadirkan laga persahabatan Selebriti FC Vs All Star FC

Banten Internasional Stadion Diresmikan Besok, Ada Laga PersahabatanIlustrasi Stadion di Tengah Pandemik COVID-19 (ANTARA FOTO/Fauzan)

Salah satu kegiatan tersebut menghadirkan laga persahabatan klub sepakbola para artis tergabung dalam Selebriti FC. Mereka akan bertanding dengan pemain yang berasal dari Banten yang tergabung dalam All Star FC, untuk menjajal BIS.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Provinsi Banten, M. Rachmat Rogianto mengatakan, diundangnya Selebriti FC bagian dari memperkenalkan agar stadion kebanggaan masyarakat Banten dapat dikenal secara nasional hingga internasional.

"Karena ini bangunan luar biasa karena berstandar internasional agar dikenal secara nasional," katanya.

2. Ada gowes kebersamaan ribuan pesepeda

Banten Internasional Stadion Diresmikan Besok, Ada Laga PersahabatanIlustrasi Stadion di Tengah Pandemik COVID-19 (ANTARA FOTO/Fauzan)

Selain itu, lanjut dia, Pemprov juga menggelar gowes dengan rute KP3B hingga BIS untuk memeriahkan acara tersebut. Kegiatan ini akan diikuti ribuan pesepeda dari berbagai daerah di Provinsi Banten.

"Nanti tanggal 9 Mei 2022 kita pendaftaran ulang dapat kaus. Gowes kebersamaan kita dalam rangka menyambut peresmian," jelasnya.

3. Menjadi kegiatan terakhir Wahidin-Andika sebagai gubernur dan wagub

Banten Internasional Stadion Diresmikan Besok, Ada Laga PersahabatanGubernur Banten Wahidin Halim saat meninjau stadion bertaraf internasional yang terletak di Kawasan Sport Center Provinsi Banten, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang pada Kamis, (8/7/2021). (Dok. Pemprov Banten)

BIS akan diresmikan langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim. Agenda ini merupakan, kegiatan terakhir Wahidin dan Andika sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

Diketahui, peresmian BIS diagendakan akan berlangsung pada malam hari 9 Mei 2022.

Baca Juga: Temui Gubernur Banten, Raffi Ahmad Ingin Kelola BIS

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya