Warga Banten yang Meninggal Akibat COVID-19 Bertambah Jadi 3 Orang

Ada perbedaan data pusat dengan Pemprov Banten

Kota Serang, IDN Times - Jumlah korban meninggal dunia akibat mengidap infeksi COVID-19 di Banten terus bertambah. Hingga hari Jumat (20/3) jumlah warga Banten yang meninggal setelah terinfeksi virus SARS-CoV-2 itu bertambah menjadi tiga orang.

Satu pasien positif virus corona yang meninggal dunia dari Kota Tangerang dan dua lainnya merupakan warga Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga: Ombudsman Minta Kepala Daerah di Banten Tutup Lokasi Wisata

1. Data pasien positif corona pusat dan Pemprov Banten berbeda

Warga Banten yang Meninggal Akibat COVID-19 Bertambah Jadi 3 Orangnst.com.my

Berdasarkan data dari pemerintah pusat jumlah warga Banten yang positif terinfeksi virus SARS-CoV-2 itu sudah mencapai 27 kasus. Hal itu diumumkan Juru bicara penanganan virus corona atau COVID-19, Achmad Yurianto, Kamis sore (19/3).

Ada perbedaan data jumlah kasus di Banten.  Jika merujuk kepada situs infocorona.bantenprov.go.id yang diakses pukul 11.00 WIB, jumlah warga Banten yang terkonfirmasi bukan 27, melainkan 20 orang. Tiga orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia dan satu orang sembuh.

Sementara data yang diumumkan Achmad Yurianto Kamis sore, baru 1 warga Banten yang meninggal akibat terinfeksi virus SARS-CoV-2. 

2. OPD di Banten terus bertambah menjadi 275 orang

Warga Banten yang Meninggal Akibat COVID-19 Bertambah Jadi 3 OrangIlustrasi petugas medis menangani pasien virus corona menggunakan APD. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Kemudian total orang dalam pengawasan (OPD) bertambah menjadi 275 orang. Dari jumlah tersebut, 200 masih berstatus dipantau dan 75 dinyatakan sembuh. Rinciannya, Kabupaten Pandeglang 1 dipantau dan 8 sembuh.

Kabupaten Serang 5 dipantau dan 4 sembuh, Kabupaten Tangerang 24 dipantau dan 19 sembuh, Kota Tangerang Selatan 87 dipantau dan 15 sembuh. Kota Serang 1 dipantau, Kota Cilegon 2 dipantau dan 9 sembuh dan untuk Kabupaten Lebak 10 dipantau dan 8 sembuh.

3. Ada 62 PDP di Banten

Warga Banten yang Meninggal Akibat COVID-19 Bertambah Jadi 3 OrangRuang isolasi RSUD Dr Iskak. IDN Times/Bramanta Pamungkas.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 62 orang dengan 52 masih dirawat dan 9 sembuh. Rinciannya, Kabupaten Pandeglang 2 masih dirawat, Kabupaten Serang 2 masuh dirawat dan 2 sudah sembuh, Kabupaten Tangerang 9 dirawat dan 3 sembuh, Kota Tangerang 14 dirawat dan 2 sembuh, Kota Tangerag Selatan 26 dirawat dan 2 sembuh. Lalu Kota Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Lebak nihil.   

 

Baca Juga: Banten KLB Corona, Gelaran MTQ di Tangsel Ditunda Sampai April 

https://www.youtube.com/embed/Bg4nZkBuZzQ

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya